Sabtu, 14 Juli 2012

Transphonemation

        Beberapa hari yang lalu gw tuh sempet jadi orang freak di kosan.. pada saat itu sebenernya gw sedang menjalani Uas gw di semester 2 yang cukup ekstream . Tapi lw tau apa ? gw malah ngeliatin katalog2 handphone di internet.. so brave.. :P . Ya , kebiasaan freak gw itu di mulai pasca rusak nya handphone gw tersayang .. yaitu Nokia 5320 yang alhamdulillah tahan gw pake selama 4 tahun . akhirnya handphone itu tutup usia setelah menerima perlakuan hardcore selama 3 tahun .. satu tahun pertama gak gw itung soalnya tuh HP masih gw sayang2.. :P . Tapi gw jadi kepikiran Handphone2 yang dulu pernah singgah dalam kantong dan genggaman gw dari pertama gw hidup sampe sekarang.. saat itu adalah masa masa yang indah.. ahahaha :P :D .



          Handphone pertama yang secara hukum sah milik gw adalah handphone ber merk NOKIA 3200 .. yes.. itu handphone pertama gw yang menjadi teman gw saat menjalani kelas 7 SMP .. kelas 7 SMP udah punya handphone ? yap dulu gw adalah seorang perengek kelas berat (kayak sekarang enggak aja :P ) kalo gw udah minta barang dan gak di kabulin.. ngambeknya parah banget dah .. dan itu gw lakukan sampe ortu gw nurutin gw . Dan hp ini bisa dibilang cukup canggih pada masa nya .. dengan desain keypad yang sangat keren di masa nya dan sangat alay di masa kini.. :P dan dengan di persenjatai sebuah kamera VGA .. memori internal 1 mb dan sistem transfer infrared membuat gw kelepek2 pada masa itu .. padahal kalo gw pikir2 sekarang.. apa gunanya sebuah perangkat infra red untuk handphone berbasis java dengan memory 1 Mb.. wakakaka :P . Dan bagaimana ending dari handphone gw ini ? yap HP gw berpindah tangan pada saat gw lagi asik2 nya main ding dong (masih jaman dulu) dan it's gone.. entah di ambil maling atau di ambil pejabat.. pokok nya tuh Hp tiba2 ilang aja .. wkwkwkw :P dan gw menggenggam nih HP gak nyampe 1 bulan (dasar anak SMP ababil :P )
Nokia 3200

       akhirnya selang beberapa bulan pasca hilangnya 3200 gw.. akhirnya harapan baru muncul.. ketika gw mengetahui ada handphone baru yang di khususkan untuk gamers kala itu.. yap .. that's nokia N-Gage QD.. dan akhirnya dengan tangis sendu gw di sebuah mall pada suatu saat(cara memperoleh HP yang memalukan :P) .. akhirnya gw pun memperoleh tuh HP .. bisa dibilang ini adalah HP ke 2 yang sangat sangat sangat gw cintai .. pengalaman bermain game di HP ini bener2 gak ada 2 nya deh hingga saat ini . bener2 HP yang gila untuk urusan game.. walau tidak di persenjatai dengan kamera tapi masa bodo amat.. gw gamer dan gw cinta HP gw pada saat itu (bahkan rindu gw mungkin hingga sekarang -,-) . Dan bagaimana nasib ending Handphone gw yang satu ini ? Oke.. kejadian pada HP gw yang pertama terulang lagi .. Hp gw berpindah tangan ke orang yang tidak bertanggung jawab .. wkwkwkw .. HP N gage gw di curi saudara saudara.. :P . Dan you know what ? gw make HP ini cuman 1 bulan.. wkwkwk w. semenjak saat itu gw sadar akan bakat terpendam gw .. yaitu ngilangin HP wahahahaha :D .
N-Gage QD

       Akhirnya gw vakum dulu dari dunia per HP an internasional.. Dan pada saat gw menginjak kan kaki di kelas 8 .. ternyata kebutuhan Handphone sudah mulai terasa penting nya . And... parampa... Akhirnya gw memperoleh HP baru .. nokia type 3110 .. handphone yang cukup canggih .. bahkan temen gw masih ada yang make ni HP sampe sekarang.. berarti awet kan :D Dan ini HP yang tangguh.. udah ada bluetooth nya ada infra red juga kalo gak salah (udah lupa) dan ada kamera nya .. ahaha :D . Soo.. kalo Hp ini masih keluar baru nya .. gw pengen banget.. ahahaha :D . Namun sayang .. HP ini hanya bertahan 1/2 tahun akibat masalah restrart restart sendiri .. udah di service tapi masalah nya tetap sama .. so ywdah gw iklasin aja HP ini di jual .. Dan di ganti dengan HP baru.. wkwkwkw :P :D .
Nokia 3110c

       Dan parampaa lagi.. tak di sangka dan tak di duga .. ternyata HP baru nya adalah Nokia 5320 xpress music.. walau gw memperoleh ini masih dengan sensasi ngambek2 juga wahahaha . And you know .. ini adalah handphone ter tangguh yang pernah gw pegang.. udah menggunakan Os Symbian bro.. (di masa nya .. ini adalah HP elite :P ) . dan gw menggunakan HP ini hingga beberapa bulan yang lalu  , yang gw gunakan sejak kelas 9 smp.. ahahaha . banyak kenangan yang gw lalui bersama dengan HP ini .. mulai dari sms2 dengan pacar gw yang pertama .. jaman nya gw masih ingusan dan leho kemana mana.. pacar ke 2 .. ke 3.. ke 4 .. ke 5.. oke itu pembohongan publik karena gw gak pernah punya pacar sebanyak itu.. :P . Tapi emang HP ini penuh dengan kenangan.. T_T . Dan ini adalah Hp gw yang tutup usia bukan karena bakat terpendam gw.. (menghilangkan HP) . tapi tutup usia karena emang udah waktu nya .. jadi pas kemaren gw lagi belajar bareng (mahasiswa coy.. belajar aja pake bareng2 :P ) tiba2 HP gw lowbatt.. dan mati . ternyata sampe sekarang masih belum nyala2 lagi entah kenapa :P .
Nokia 5320 Xpress Music

       Soo.. gw sedih dan frustasi waktu itu .. akhirnya gw melakukan komunikasi dengan hp cadangan gw.. ahahaha (HP aja ada cadangan :P ) .. yaitu nokia 1202 dengan teknologi hitam putih dan game snake jadul nya.. :D . Yap bisa dibilang ini bukan HP gw.. tapi hp nya kka gw . jadi secara hukum kepemilikan gw tidak sah.. terhadap HP ini :P . yah gw melewati hari2 bersama nya lumayan ... sekitar 3 mingguan . Hp ini bisa gw sebut sebagai HP perantara.. :P
Nokia 1202

      Nah sekarang .. gw akhirnya memperoleh HP baru.. dan kali ini gw menghianati merek HP yang gw gunakan sebelum nya .. dari biasanya make2 hp nokia sekarang gw meloncat ke Samsul.. ehh maksud nya Samsung .. yap alhamdulillah beberapa hari yang lalu ortu gw pulang dari kantor dengan membawa seperangkat Handphone baru .. yaitu Samsung Galaxy young .. dengan sistem android nya yang membuat gw cukup autis ngeliat nya :P  . Dan dengan sistem layar sentuh yang ngebuat gw melepaskan gelar Master sms yang udah gw latih bertahun tahun pada HP tipe Candybar . Dan gw kembali ber Sms ria dengan tampang dongo karena gak terbiasa dengan Touch screen .. Tapi gw seneng banget.. karena bisa di bilang ini adalah HP tercanggih yang pernah gw punya . ahahahaha . Walau tangan gw gak bersahabat dengan teknologi .. tapi dengan sedikit latihan gw harus bisa menakluk kan pelik nya kehidupan pemakai Handphone layar touchscreen.. :P . Dan gw berdoa semoga nih hp bisa sama awet nya dengan HP gw yang sebelum nya .. Aamiin.. :D


Yap itulah transformasi handphone gw dari masa ke masa.. cukup norak dan gak penting kan.. :P 
gpp.. yang penting gw seneng.. :D . Dan hampir semuanya adalah kebanggaan gw .. Kebayang ya anak2 sekarang kalo gak megang handphone gimana rasanya .. :P . yahh.. walau emang Hp gw itu sepi kayak kuburan juga sih.. gak ada sms gak ada telpon dan lain2.. :P

ehh2.. post ini gak ada maksud bersombong ria yaa.. :P
-Case Closed-

3 komentar: