Sabtu, 03 November 2012

love in lapak

        Ahahaha.. rasanya udah lama banget ya gua gak bergaul sama yang namanya blog . Rasanya begitu ngebuka blog lagi semuanya udah jadi fosil gitu.. kayak balik lagi ke jaman nya firaun suka main karet di halaman piramida.. atau kayak balik lagi ke jaman nya amelia earhart masih belajar navigasi penerbangan di bangku kuliah ..  ahaha semuana jadi serba asing you know ? dan bisa di bilang semenjak semester 3 berjalan tuh gua udah gak sempet namanya iseng2 bikin tulisan gaje lagi.. yaa semua ini faktor kesibukan ahahaha walau kesibukan gw nyatanya hanya soal kuliah.. :P

           "Kuliah di FPIK aja.. kita disini belajar nya nyantai kok.." . Tampaknya itu adalah salah satu mitos terbesar yang pernah gw denger . Dulu gw pikir terjun di dunia yang berhubungan dengan air-air an dan ikan-ikan an akan terlihat sedikit mudah .. ternyata anggapan gw itu terbantahkan setelah gw terjun di dalam nya . you have to know.. kita disini mempelajari hal2 yang mecnurut gw justru jauh lebih kompleks dari semua ilmu yang pernah gw liat .. Disini kita perlu menguasai dari aspek biota nya yag ternyata terdiri dari banyak jenis.. mulai moluska sampe arthopoda .. nekton sampe plankton .. mikrobio sampe makrobio .. belum lagi kita harus mengerti aspek dari "air" itu sendiri .. ada limnologi dan oseanografi .. dan tidak cukup sampai disitu .. kita juga diharuskan mengerti mengenai aspek sosial dalam masyarakat . so complicated isn't it ?

          Satu hal yang membuat gw pengen bunuh diri di tempat dengan cara gantung diri di pohon toge adalah bagian "lapak" nya . Yes , itu adalah kata sederhana yang biasanya gw gunakan untuk menyebut laporan praktikum .. pertanyaan nya gampang kan ? why it called lapak ? hal ini bermula dengan lapak pertama kami pada praktikum fisika .. Percaya deh .. lu gak bakal bisa melakukan nya sendirian .. soo kita mengerjakan nya secara bersamaan dengan bikin cara bikin lapak di kosan orang .. dan voila terciptalah kata "lapak" disana . Pertanyaan kedua.. Kenapa lapak bisa membuat lu jatuh cinta pada pandangan pertama.. pandangan kedua.. ketiga dan sampai ingin mati ? yapp.. jawaban nya mudah .. begitu praktikum dari suatu semester dimulai.. tidak adalagi pacar yang paling setia selain lapak .. dia akan selalu hadir menemani di setiap hari2 mu .. hadir di setiap mimpi-mimpi mu .. dan kamu tak perlu bermimpi tentang nya .. karena lapak tidak akan mengizinkan kamu untuk tertidur .. ahahaha :D

          Berbicara tentang lapak.. mau gak mau kita harus membahas asal usul nya .. yaitu "praktikum" . praktikum adalah suatu kondisi diamana kamu akan terlihat gagah mengenakan jas lab dengan mata panda karena gak tidur semalaman menyelesaikan lapak yang harus di kumpulkan di hari itu . Ahaha .. soo apa yang kita lakukan di dalam praktikum ? itu tergantung mata kuliah nya .. praktikum terakhir yang mampu gw inget adalah praktikum tentang sist pencernaan pada ikan .. dan yang harus gw lakukan adalah ngobrak ngabrik lambung dan usus .. menghitung massa dari daleman nya lambung dan usus .. dan di ukur pH nya .. dan sekedar pemberitahuan aja .. daleman nya itu sangat bau sekali .. ahaha yang gak tahan mungkin bisa muntah di tempat ahahaha . itu pada matkul Fisiologi .. belum lagi di praktikum mikrobiologi yang dalem nya tuh disuruh bikin es kelapa .. ahahaha :D walau dengan beberapa modifikasi di dalam nya .. dan di harapkan Acetobacter xylinum akan bersedia tinggal di dalam nya untuk bermalam selama beberapa hari . Sayangnya terkhir kali di periksa tampak nya es kelapa bikinan kita lempeng2 aja tanpa tanda2 kehadiran bakteri ..
Tapi gak ada yang lebih asbrud di bandingkan praktikum genetika ikan .. lu bayangin aja .. kita disuruh ngawinin kancing coy .. kancing di kawinin .. gw 19 tahun hidup aja belum pernah kawin .. nah ini gw ngawinin kancing .. sebanyak 64 kali lagi ..  jadi sistem nya ada 2 orang dalam 1 kelompok .. gw yang bertindak sebagai penghulu dan temen gw merangkap sebagai saksi dan notulen .. setiap perkawinan yang ada harus tercatat secara seksama .. biar nanti bisa di kalkulasikan kepada rumus dari surga ... yaitu rumus yang di ciptakan dua orang matimatikawan pada jaman baheula ..

            Kalo di umpamakan sebagai kejuaraan master chef .. pasti gw udah berkali kali di sembur sama chef juna yang selalu bilang "managemen waktu" .  yoap.. gw sangat bodoh dalam ngatur waktu untuk ngerjain lapak.. liat aja contoh gampang nya .. saat ini misal nya . masih ada 2 lapak lagi loh yang menanti buat gw pacarin.. tapi gw malah selingkuh sama blog gua yang udah menua termakan usia ini .. so stupid hah ? whatever.. semangat gua lagi luntur sekarang .. dan 1-1 nya pihak yang mampu membangkitkan semangat gw tak lain dan tak bukan adalah orang tua gw sendiri . why ? karena setiap gw curhat mengenai lapak2 gua yang membunuh ini .. respon mereka sangat sederhana dan membakar semangat .. respon nya adalah "owh , berarti kamu semangat ya disana ? " huhu.. itu selalu membuat gw sadar .. mau gak mau lapak ini harus gw taklukan walau gw gak suka sebenernya .. ahahaha :D soo.. semangat gw akhirnya bangkit lagi .. :P

              lapak memang membuatku jatuh cinta pada pandangan pertama .. tak ingatkah kau tentang lapak2 pertama kita ? saat dunia mempertemukan kita dengan metode kuadrat terkecil saat itu ? mempertemukan dengan lapak tulis tangan hingga 30 lembar lebih yang kita sendiri tidak mengerti mengenai apa sebenarnya yang kita tuliskan pada kertas-kertas putih tak berdosa itu ? dan cinta ini akan berlanjut pada pandangan kedua ketiga keempat dan seterusnya semoga tidak sampai mati . cinta ini tidak pernah sederhana seperti tetesan air .. cinta ini lebih kompleks dari cintaku yang lain .. seperti kadar DO dalam air.. seperti massa jenis air.. seperti rumus-rumus dari molekul air beserta ikatan kovalen dan hidrogen di dalam nya .. seperti TSS dan TDS dari air .. bukan hanya sekedar air yang menetes .. karena aku selalu mencoba memahamimu .. lapak ku.. :P

-Mr.Egg-

         
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar