Selasa, 24 April 2012

Malu kah menjadi aku ?

       Menjadi seseorang yang amatir . Yang mengerjakan segala sesuatu nya atas dasar kesenangan hati . Yang berjalan tanpa tujuan jelas.. hanya atas dasar keinginan .. lalu apa ? Apa yang bisa gw buktikan kepada dunia bahwa gw itu ada di dunia .. bahwa gw itu pernah di lahirkan.. Apa ? Gw yang sekarang adalah seseorang yang masih "useless" di dunia .. apa yang bisa gw banggakan dari diri gw yang seperti ini .
Buktikan sesuatu untuk dunia .. Karena dunia harus tau bahwa aku ada..



         Pernah hidup sekitar 18 tahun bukan berarti gw gak belajar apapun . Sebenarnya banyak yang gw pelajari dari hidup gw .. yaa.. belajar.. teori .. Lalu bukti konkret apa yang pernah gw berikan kepada orang2 yang gw sayang ? Kepada orang2 yang selalu memberi gw bukti konkret nyata yang membuktikan mereka ada . Adakah yang telah gw buktikan pada lingkungan gw sehingga mereka itu sadar bahwa gw itu ada , Bahwa gw itu pernah di lahirkan .. Bahwa gw pernah mengisi lingkungan sekitar gw dengan sesuatu yang berguna . Adakah ?

         Menjadi seorang yang "useless" adalah hal terburuk yang bisa gw bayangkan dalam kehidupan duniawi gw . hanya di anggap sebagai tulang belulang berselaput daging yang menghabiskan cadangan pangan dunia . dianggap sebagai seorang yang hanya menuh menuhin dunia doang . Dalam pikiran gw itulah hal yang terburuk yang dapat terjadi pada kehidupan gw .

          Terus keadaan nya sekarang gimana ? Nyatanya gw masih belum cukup berguna bagi lingkungan sekitar gw . Berbeda dengan teman2 gw yang memiliki otak2 berisi yang mampu memberikan gagasan ide dan bukti nyata . Gw terkadang hanya merasa sebagai pecundang berbalut kemeja batik yang hanya mampu duduk dan terdiam . Otak gw ? Otak gw terasa hanya sebagai pajangan saja di kepala gw .. Karena gw terlalu bodoh menggunakan salah satu anugrah terbesar dari tuhan .. yaitu Akal dan ilmu ...

           Terkadang gw merasa berbeda .. melihat dunia terasa menyedihkan .. Orang2 ber otak disana yang mampu bersuara lantang .. namun bersuara lantang untuk menjatuhkan teman2 nya di depan umum . Pantaskah aku malu karena aku adalah orang yang diam? .. Orang2 disana yang dengan mudah nya meremehkan ilmu sehingga mereka menghalalkan segala cara hanya untuk mendapatkan nilai yang tinggi . Pantaskah aku malu karena aku tetap hanya terdiam ? .. Gw bukan orang yang idealis .. Tapi gw bergerak atas keinginan gw sendiri.. selama itu gak merugikan orang lain.. ku pikir langkah itu adalah sesuatu yang pantas .

          Menjadi seorang yang berbeda ? baik kah ? karena aku sendiri lebih merasa menjadi orang aneh . Mereka orang2 gagah metropolitan yang begitu menyembah penampilan . Dan gw hanyalah seorang yang masih berpikir bahwa beruntunglah gw sebagai orang yang masih mempunyai baju berbeda untuk di pakai esok hari .. bukan karena aku orang tidak punya .. Orang tua ku adalah orang yang sangat bertanggung jawab dan mampu mencukupi kebutuhan ku .. aku melakukan semua itu atas dasar "tidak peduli".. terdengar egois ? welcome to my world..

          Dalam setiap tingkah laku .. gw tergolong orang yang aneh .. dimana orang2 mampu bersikap tenang dan mengendalikan diri . Dan gw adalah orang bersikap urakan dan cenderung tidak tahu malu . Dan gw adalah seorang aneh yang ber prinsip "tak peduli apapun yang terjadi pada diriku .. aku harus membuat orang2 di sekitarku bahagia.. " . kadang orang mendengar nya seperti keren ... omong kosong .. bagaimana lw bisa hidup dalam dunia yang bahkan lw sendiri gak punya waktu yang lw berikan untuk diri lu sendiri . Pribadi yang seperti ini yang terkadang memberikan kesan bahwa gw adalah orang yang kalah dan lemah .. karena membiarkan orang lain mengobrak abrik hak2 yang seharusnya ku miliki .. tak apa .. aku tak peduli asal kan aku bisa melihat senyum2 indah di sekitarku .

         Menjadi sesuatu yang berbeda tidak selalu unik .. Terkadang itu menyiksa .. seperti yang terkadang gw rasakan .. mengapa aku berbeda ? dalam pemikiran.. dalam penampilan .. dalam tingkah laku ..
pantaskah aku malu ? atau aku harus berbangga diri atas semua perbedaan ini ?

yahh.. tak apalah .. toh apapun yang terjadi gw tetap berjalan seperti ini .. menjadi diri sendiri.. menjadi seorang Ega Adhi Wicaksono.. Menjadi seorang MR.Egg .. dan menjadi seorang ndut.. yang selalu berusaha membahagiakan orang2 di sekitarnya ..
A hero need not to speak.. When he is gone, the world will speak for him...
Saat gw hilang nanti .. adakah orang2 yang akan berbicara tentang Ega Adhi Wicaksono ?
Gw selalu berdoa semoga ada .. Karena itu berarti gw telah membuktikan bahwa diri gw ada..

Dan pantaskah gw malu atas gw yang apa adanya seperti ini ?

-Case Closed-

2 komentar:

  1. "Menjadi seseorang yang amatir . Yang mengerjakan segala sesuatu nya atas dasar kesenangan hati. Yang berjalan tanpa tujuan jelas.. hanya atas dasar keinginan"

    ada bagusnya lho mengerjakan sesuatu atas dasar kesenangan hati dan keinginan (yg positif tentunya). just be your self lah, ga. jangan kebanyakan galau tapinya. hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah yaa.. sesuatu.. hihihi :P :D
      Ceritanya kan nge galau lagi enak2 nya ini .. lagi nge tren.. hohoho :P :D
      canda2.. haha :D
      iya.. gak semuanya buruk kok emang.. :D

      Hapus