Kamis, 19 April 2012

medis? medik? sumbawa?

        Gak terasa juga ya gw udah berada di pertengahan semester ke 2 . Rasanya baru kemaren gw masuk ke unpad sebagai maba dongo yang celingak celinguk ngelihat lingkungan gw yang baru . kayak nya baru kemaren gw selalu jalan dengan baju biru item bak supir bluebird taxi yang nyasar ke kampus unpad .  Dan rasanya baru kemaren gw di pelototin sama akang teteh barakuda . Ahahaha sesuatu yang indah namun sangat haram untuk di ulang .

          Dan sekarang gw sudah berdiri sebagai mahasiswa semester 2 yang baru saja menyelesaikan pekan uts FPIK . Dan lw tau berita bagus nya ? kami para maba akan di berikan kesempatan menyambut adik2 kami angkatan 2012 dengan cara berpartisipasi dalam kepanitiaan PAB 2012 . Aw aw.. ini dia yang gw tunggu tunggu .. bisa ikut memeriahkan penerimaan maba di fakultas gw yang tercinta.



        di kepanitiaan ini terdapat berbagai seksi , atau biar lebih keren gw bisa nyebut nya dengan departement ya :p . Ada departement komdis yang tugas nya mengatur disiplin para maba dan panitianya dengan cara yang menurut gw kurang wajar . ada juga departement person yang tugas nya memberikan dan mengkoreksi berbagai impossible task . ada lagi department pubdok yang tugasnya nge foto in tampang2 dongo maba yang sedang tersiksa . Departement acara yang tugasnya menghibur para maba menderita sehabis di bantai oleh komdis . Dan yang paling gw suka adalah department medik yang tugasnya mengobati para maba2 yang kurang sehat .

          Oke.. komdis terlalu berlawanan dengan sifat alamiah gw .. dan gw adalah salah satu orang yang gak setuju dengan sistem perkomdisan . Acara .. gw orang nya terlalu kaku untuk terjun ke dalam department ini . person sih menarik buat gw, cuman jiwa gw belum memanggil gw untuk masuk ke department itu . Emm.. pubdok juga gak sesuai dengan keahlian gw yang sekali2nya motret tuh pasti fokus nya nge blur :P . Dan medis .. tampaknya ini deh yang bakalan gw ikutin , selain department ini membawa misi kemanusiaan yang menurut gw paling mulia .. tapi juga gw cukup tertarik dengan segala hal yang berhubungan dengan pertolongan pertama.. karena gw yakin ilmu itu pasti sangat berguna buat orang2 di sekitar gw yang sangat gw sayangi.. :D

            Pada kepanitiaan ini kami menyebut medis sebagai SUMBAWA , senyum medik berwibawa .. entah apa maksud nya nama itu .. apa kita harus mengurus para maba yang rapuh dengan penuh senyum ..atau harus mengurus para maba dengan penuh wibawa.. agar maba2 pada terpikat :P . Ini cukup serius , menjadi medik adalah salah satu departement yang strategis buat nge skill in para maba- maba . walau memang komdis dan acara pasti jauh lebih ber potensi untuk men-skill kan para maba maba :P . Yah apapun namanya medik tetaplah medik . Kumpulan orang2 dibalik layar yang selalu waspada akan kesehatan para maba .

        Medik yang baik adalah medik yang kuat .. so kita tetap harus berlatih fisik untuk bisa dapat menolong para maba .. kan gak lucu juga kalo medik nya pada sakit dan malah di tolongin sama maba nya. Dan ini tantangan cukup berat buat gw .. mengingat gw adalah seorang berperawakan cukup gemuk dan dengan berat yang luar biasa tidak ringan . Tapi disinilah gw berjalan .. mencari ilmu kesana kemari . Apapun tantangan nya .. gw bakal berusaha .. jadi medik sebaik baik nya .. haha dan semoga ilmu gw selalu bermanfaat saat ini dan nanti ^_^ .

Dan gw cukup menunggu di saat pada akhirnya gw bakalan punya junior yang bisa gw bimbing.. ahahaha :D

-Case Closed-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar