Rabu, 02 Mei 2012

potret-potretan antara gw dan unpad

       Yee.. hari ini kan tanggal 2 Mei . Dengan kata lain hari ini adalah hari pendidikan indonesia . Hari dimana kita semua berpikir tentang pendidikan yang ada di indonesia . mulai dari potret terang sampai pada potret buram dari pendidikan di indonesia . Tapi disini gw bukan ingin membahas tentang potret2an yang amburadul tentang pendidikan indonesia.. tapi yang pengen gw jabarkan adalah potrat potret pendidikan dalam diri gw..

Damn I Love UNPAD



        Sekedar informasi.. Gw adalah mahasiswa di salah satu kampus di daerah pendidikan jatinangor . Yaa.. proses ke terdamparan gw ke daerah ini tidak lah singkat .. Dimana gw inget banget kegalauan gw di masa lalu saat gw di haruskan memilih 1 dari ratusan jurusan yang tersedia di indonesia . Gw adalah seseorang yang sejak dulu bercita cita sebagai tenaga pengajar.. soo kuliah di manapun tetep bisa mendukung cita2 gw sebagai tenaga pengajar.. jadi gw menggunakan sistem eliminasi dari semua jurusan itu di kepala gw . Kedokteran adalah jurusan pertama yang gw eliminasi dari kepala gw.. karena tingkat kesulitan nya sangat damn high . Setelah mengeliminasi kedokteran , gw pun mengeliminasi jurusan fisika kimia matematika dan statistika karena gw emang tidak terbesit sedikitpun untuk menggeluti ilmu macam itu , dan memang kapasitas otak gw kurang bisa menampung rumus2 dan perhitungan yang mahadewa tersebut . dan dilanjutkan dengan pengeliminasian yang lain nya .

          Setelah gw selesai dengan mengeliminasi semua jurusan yang ada . tertinggal lah 3 jurusan yang sangat amat gw minati .. yang pertama adalah psikologi karena gw pengen banget bisa mengerti kondisi kejiwaan seseorang.. lalu biologi karena gw amat tertarik dengan bidang ilmu ini .. dan yang terakhir adalah komputer karena gw emang sangat cinta dengan teknologi dan IT sejak gw kecil . Setelah gw menentukan pilihan .. maka gw pun melewati ujian2 masuk perguruan tinggi yang panjang dan penuh ke galauan .. Alhasil pada saat itu gw di terima di 3 perguruan tinggi yang berbeda . Sistem informasi gunadarma , Biologi UNS dan yang terakhir adalah Perikanan UNPAD .. Bentar2 kok bisa ada perikanan di situ ? Yaa.. waktu itu entah gw lagi sakit apa sampe2 gw memilih jurusan perikanan yang bener2 gak pernah gw pikirin .. Gw iseng aja waktu itu .. ternyata tembus.. ahahahaha :D .

         Dan bodoh nya dengan segala pertimbangan , gw malah memilih Perikanan UNPAD sebagai jalan penentu masa depan gw . Padahal gw sama sekali gak punya niat sebelum nya belajar di perikanan.. Dan voila .. sampailah gw di jatinangor tercinta ini . Yaa.. terdampar di jatinagor gak buruk2 amat kok .. Disini ada banyak hal menarik yang bisa di nikmati dan di hayati . Tempat yang baik untuk belajar dan mengerjakan tugas dengan damai.. huahahahaha .

         Kalo lw mau tau hal menarik tentang kampus gw .. Maka gak ada hal menarik lain yang lebih menarik dibandingkan wisata odong-odong unpad jatinangor . Hahaha.. ini adalah salah satu alih fungsi dari odong2 yang sebenarnya bertugas untuk mengantarkan mahasiswa dari gerbang lama unpad jatinangor ke fakultas mereka masing2.. Mengantar ke fakultas masing2 berarti dia akan berjalan mengelilingi unpad yang luas dan memiliki pemandangan yang enak di pandang .. Di tambah lagi Odong2 unpad adalah kendaraan yang jarang terlihat di dunia luar .. Maka jadilah sebuah paket wisata geratis bagi para maba unpad yang penasaran dengan keadaan kampus nya . Ini semacam demam ke norak an para maba yang penuh akan rasa penasaran .. Dan gw adalah salah satu orang yang terkena demam itu .. bahkan sampai sekarang . Karena tadi siang gw naik odong-odong 2 putaran supaya gw bisa menikmati pemandangan di unpad naik bus gandeng yang biasa di sebut odong2 ... Bagi adek2 gw yang berminat ke unpad . maka siap2lah terjangkiti demam yang satu ini .

        Hal menarik lain nya adalah terdapat berbagai macam mahasiswa disini .. menurut gw ini bisa di katagori kan menjadi 3 genus .. yaitu mahasiswa kalong , mahasiswa burung pipit , dan mahasiswa zombie . Mahasiswa kalong adalah jenis mahasiswa yang Tidak mengenal Malam .. Selalu bergadang bersama teman2nya melakukan hal2 bodoh dan sebenarnya kurang berguna .. seperti nongkrong .. nongkrong bareng .. dan nongkrong bersama .. pokoknya bagi mahasiswa kalong , mereka berprinsip "jangan sampai kuliah mengganggu waku nongkrong" . Mahasiswa burung pipit adalah kumpulan mahasiswa yang dapat di bilang "baik" . karena mereka selalu tidur tepat waktu .. tidak pernah melakukan kenakalan remaja.. dan biasanya bermuka alim dan mengikuti kegiatan semacam DKM . Kegiatan mereka ? kerjakan tugas seperlu nya dan pergi tidur . Mahasiswa zombie adalah kumpulan mahasiswa yang paling luar biasa .. mereka adalah mahasiswa yang memutuskan bahwa mereka harus keluar dari "zona nyaman" .. Para mahasiswa yang tak pernah mati dan selalu kelaparan akan ilmu dan kegiatan .. bahkan gw gak pernah melihat mereka benar2 merasa hidup  . repot men .. ada segudang organisasi yang harus di urus , dan ada segudang materi kuliah yang harus di hapal .. tapi batre mereka gak pernah habis dan selalu mampu berjalan .. walau tampang mereka udah sangat zombie sekali .

          Oke.. Gw adalah mahasiswa burung pipit.. terkesan kurang pergaulan dan cenderung malu2 wkwkwkw .. :P . Dan karena itulah gw harus belajar lebih baik lagi .. tapi gw juga gak mau menjadi mahasiswa zombie .. Gw gak mau kalo gw lupa untuk menjadi hidup .. so gw adalah burung pipit.. tapi gw harus menjadi burung pipit yang kuat .. yang mampu melihat celah untuk bisa terbang . tanpa gw harus kehilangan perasaan gw untuk hidup .. Banyak organisasi dan kegiatan memang bagus ... tapi gw harus menyisakan beberapa SKS praktikum untuk diri gw sendiri .. sehingga gw tidak kehilangan hidup gw ahahaha :P . pemikiran bodoh -,- .

           Dan alasan kenapa anak unpad terkenal memiliki lulusan yang cukup berkompeten di dunia kerja menurut gw disebabkan karena jatinangor hanya memiliki 1 mall yang bisa di bilang sangat tidak asik.. :P . that's right .. satu2nya yang menarik perhatian gw dari mall tersebut adalah bioskop nya yang terkadang menunjukkan film dengan terlambat dari bioskop2 yang lain . Itulah sebabnya para mahasiswa di sini lebih memilih belajar di kosan dibandingkan berjalan2 keliling mall tersebut.. karena dalem nya kurang asik ahahaha :P .

Walaupun cerita gw di atas sangat aneh dan gak ada nyambung2 karena tidak tersusun dalam kerangka karangan yang sistematis ... Tapi gw senang bisa berada di sini .. mengenyam pendidikan di UNPAD tercinta . Jadi buat anak2 kelas 12 yang mau mengikuti SNMPTN .. pilihlah UNPAD dan kalian tidak akan pernah menyesal ... haha :D
#terlanjur cinta unpad ..

-Case Closed-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar