Jumat, 18 Mei 2012

4 hari untuk dompet yang menderita

        4 hari .. Rasanya seneng banget dalam 4 hari gw anak rantauan bisa kembali lagi ke habitat gw yang seharusnya .. Bogor.. sebenernya gw tinggal nya di desa bojonggede di kabupaten Bogor . Tapi karena nama "bojong" terdengar sedikit alay dalam dunia per-online an .. maka gw putuskan menyebut nya dengan kata "Bogor" . tak ada rekayasa disini .. karena memang bojong terletak di kabupaten bogor . Jadi gw semacam meletak kan silogisme matematika sederhana disana . Walau gw sendiri gak ngerti apa itu yang dimaksud dengan silogisme :P
bentuk protes dompet



         Kembali ke habitat bukanlah hal yang mudah .. kenapa ? Karena gw akan selalu mengalami defisit keuangan disini . Pembantaian dompet gw bisa dibilang dimulai dari kepulangan gw dari jatinangor .. dimana gw harus mempersiapkan segala sesuatu nya sebelum pulang . Dan salah satu persiapan gw kemarin adalah target gw harus nnton film the avenger dulu sebelum gw balik ke bogor (lw mesti nonton men .. tuh film seru abis :P ) . Target terlaksana .. dompet gw harus merelakan uang sebesar 20 ribu dari dalam kantong2 nya .. dan itu setara dengan biaya makan 1 hari dalam perantauan di jatinangor :P . belum lagi ternyata setelah nnton gw di ajakin makan2 di kampuang udda .. salah satu restoran terpandang di jatinangor menurut gw . yang berarti gw harus merelakan kembali dompet gw di obrak abrik oleh keadaan . Yaah kalo urusan perut mah ikhlasin aja dah ya . ahhahaah :P :D

           Welcome to my world.. bukan pulang namanya kalo lw gak mengeluarkan ongkos buat balik ke rumah .. Perjalanan dari jatinangor ke Bogor juga memerlukan ongkos yang tidak sedikit . Pertama naik bus damri dari nangor ke lewi panjang ... dan di damri itu tertulis "Jauh dekat Rp 5000" . Dimana asas keadilan yang di tetapkan oleh para pengurus tarif damri ? kasian kan orang yang naik nya cuman deket2 doang .. Tak apalah , nangor lewi panjang juga termasuk jauh .. dan 5000 adalah harga yang masuk akal :D . Tapi.. pembantaian yang sebenarnya bukan lah dari nangor ke lewi panjang . Tapi dari lewi panjang ke Bogor .. Dompet gw harus sedikit terluka atas tarif bus nya yang ternyata 8  kali lebih mahal dari tarif damri tadi.. huahahaha .. :D

         Tak apa tak apa .. Toh dengan tarif segitu juga gw udah bisa sampe ke Kabupaten Bogor tercinta . Setelah dompet gw juga kembali berkurang atas keperluan perjalanan seperti air minum dan roti selama perjalanan . Maka dompet gw kembali terancam atas ajakan adek kelas gw untuk main2 ke Depok .. Yahh.. sebagai kakak kelas yang baik hati , rajin menabung dan tidak sombong . maka gw turutin aja ajakan nya .. Akhirnya gw pun terbang dengan kendaraaan bermotor bertuliskan "SMASH" di samping nya . Hal itu membuat gw merasa jadi seorang alay yang berkeliling sembari mengibarkan nama salah satu boyband di indonesia . Dan sialnya  gw goncenngan nya tuh sama cowo .. lengkap sudah visualisasi yang gw timbulkan .. dimana terdapat 2 orang cowo homo yang pergi dengan tujuan yang tampaknya menuju konser anak alay sembari mengatakan "gw love salah satu boyband indonesia" . Dan gw siap menari cuci cuci jemur jemur di konser tersebut .

         Tapi sebenernya tujuan gw bukan konser boyband .. Tujuan gw adalah Depok town square .. atau biasanya orang menyebut Detos . Dan beruntunglah gak ada mall yang namanya Bendungan town square atau apalah itu di daerah sekitar gw .. karena kalo di singkat maka akan tercipta nama "benthos" .. dan itu akan mengingatkan gw pada Ekologi perairan .. dan itu cukup membuat gw mual2 dengan mengingatnya saja . Bahkan gara2 gw masuk prodi perikanan gw sekarang sedikit membenci Hoka2 bento .. karena nama nya kembali mengingatkan gw kepada kata "benthos" .. dan itu cukup membuat gw mual2 ahahaha :P . Kembali ke pokok masalah .. dimana gw menuju Detos yang ternyata bertujuan untuk nnton film .. dan coba tebak film apa yang gw tonoton .. yap bener.. The Avenger .. film yang sebenernya udah gw tonton di nangor . Tapi gw pikir gpp lah.. film nya seru ini , nonton 2 kali gak masalah lah.. :P .

        Tarif senin sampai kamis adalah 25 ribu . Setidak nya itulah yang gw pikirkan hingga gw berdiri di depan loket bioskop dan mbak2 nya bilang .. 2 tiket jadi 70 rb mas .. mother of what ? Bahkan anak SD yang gak lulus UN juga tau kalo 25 ribu x 2 orang tuh 50 ribu .. Sampai akhirnya gw sadar di bawah tulisan tarif ada tulisan lagi "sabtu/minggu/libur Rp 35.000" .. Sial... gw sampe lupa alasan gw berada di Detos kan karena gw libur . Dan harga tiket liburan adalah 35 ribu . Dompet gw pun menjerit .. sambil terbengong bengong gw rogoh sisa2 tetes terakhir dari uang gw di dompet yang tadi nya gw alokasi kan untuk makan .. Dan gw sadar masa depan gw adalah .. menonton film yang udah pernah gw tonton sebelum nya sembari merasakan lapar karena dompet gw telah menderita Anorexia Nervosa . Yeah.. Die..

         Yahh.. setidaknya setelah menonton gw bisa jalan2 dulu ke permata cimanggis buat menengok salah satu adek kelas gw yang lain .. dan disana kita ngobrol2 sampe menjelang maghrib .. Cukup seneng .. Walau dompet gw memang harus di korbankan . dan memang harus selalu berkorban :P . Dan selamat datang 3 hari selanjutnya dengan ajakan jalan2 yang terus berdatangan tanpa henti :P . Bersabarlah dompet.. gw tau itu berat..

Liburan = Dompet yang menderita
walau itu hanya 4 hari :P

Dan satu lagi.. lw pada harus nonton The Avenger .. kalo lw penggemar film action.. pasti pada suka.. ahahaha :D

-Case Closed-

2 komentar:

  1. Jadi inget masa2 nonton di Jatos dengan tiket 10 ribu. Hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahaha.. enak banget yaa.. kalo sampe sekarang segitu.. pasti banyak banget yang nonton.. ahahahha :P :D

      Hapus