Minggu, 17 Maret 2013

teori kenapa gw masih jomblo

Dunia itu makin gak bener gak sih ? Kemaren gw baru baca salah satu koran lokal yang beredar di kawasan jatinangor, yap.. kawasan yang galau sebenernya. Kawasan Sumedang yang pengen2 banget diakui masuk ke daerah bandung. hha :P. Nah seperti biasa, sajian koran weekend itu biasanya lain daripada yang lain. Koran sabtu dan minggu itu biasanya menyajikan suatu rubik-rubik yang biasanya gak kita dapetin di hari lain. Salah satunya apa? Rubik teenager.

Yap, gw dengan tampang tua menjelang om om pun dengan lues nya ngebaca rubik teenager. Sampe gw tiba pada salah satu artikel yang bunyi nya begini nih

Pacaran Bersama Kakak Kelas

Easy easy, itu gak terlalu begitu mengagetkan, walau emang sebenernya gw pikir gak penting juga sih koran lokal nampilin artikel dengan judul alay begitu. Tapi yang bikin gw lebih kaget lagi adalah, narasumber yang di tampilkan nya bro. Lu bayangin.. kalo gak salah nama narasumber nya Jessica dan jelita (bukan nama sebenarnya, karena asli nya gw lupa namanya :P ) yang bikin gw kaget adalah jessica adalah seorang wanita berumur 11 tahun, dan jelita adalah wanita berumur 10 tahun. Dalem hati gw ya,, gw dulu umur 10-11 tahun main kelereng juga belum jago, make baju juga masih acak2an, mau tidur juga di kelonin kayaknya. Tapi si jesicca sama jelita ini umur segitu justru udah jadi seorang narasumber yang mengisi suatu artikel dengan judul wadaw di atas, disebuah koran lokal di Bandung (ehem Sumedang). 


Gila gak tuh? gw sebagai seorang cowok berumur 19 tahun pun akhirnya terpukul.. ahaha karena gw telah kalah dalam hal bertema,, ehem,, "pacaran" dengan beberapa orang bocah berumur,, ehem 10-11 tahun. Wkwkwkw.. entah gw yang ketinggalan jaman atau mereka yang terlau cepat gede? gw juga gak ngerti sih.. tapi yaudah lah ya gak papa, gak ngaruh juga. 

Tapi tapi tapi.. gw sendiri jadi rada penasaran ya sama diri gw sendiri. Ada suatu pertanyaan besar dalam diri gw yang tiba-tiba aja keluar. yap Kenapa sampe sekarang gw masih jomblo? Pertanyaan sederhana yang sampe sekarang gw sendiri masih bingung dengan kira-kira jawaban nya apa ya ? :p
Gw bukan seorang forever alone kok..

Gw sendiri menawarkan suatu teori "un-ideal man". di teori ini gw menyatakan bahwa seorang Ega Adhi Wicaksono adalah seorang pria/cowok/laki-laki (terserah mau dibilang apa) yang sifat , pembawaan dan rupa nya masih jauh dari karakteristik ideal seorang pria/cowok/laki-laki (terserah mau dibilang apa) yang ideal. Singkat kata kalo laki-laki ideal itu ganteng, berarti gw jelek. kalo laki-laki ideal itu baik, berarti gw jahat. Kalo laki-laki ideal itu humoris, berarti gw garing. dsb dsb.. Tapi banyak temen2 gw yang menghormati teori lain dari albert einstein dengan "Relatifitas" mengatakan bahwa Ganteng, humoris, kenyamanan dsb dsb adlah bersifat relatif. Jadi teori "Un-ideal man" yang gw tawarkan akhirnya ditolak kebenaran nya oleh banyak pihak.

Lalu temen gw menawarkan teori "Mother of Kindness". Teori ini menyatakan bahwa Ega Adhi Wicaksono adalah orang yang terlalu baik kepada semua orang. Jadi, secara tidak langsung semua orang akan mengira bahwa "Ahh, Ega mah emang bgtu". Sehingga perhatian gw kepada orang yang gw,, ehem,, yang gw suka, akhirnya tenggelam bersama perhatian yang gw curahkan pada orang-orang lain. Disini gw  sendiri lah yang menolak kebenaran dari teori tersebut. Secara, apa salah nya coba jadi orang baik? toh kebaikan gw terhadap orang PDKT dan orang non-PDKT itu akan berbeda.. iya gak? gw juga kadang takut kalo ngedeketin cewe.. karena gw itu tergolong orang yang ekstream.. huahahaha lupakan skip jangan di inget inget. Tapi setidaknya itu membuktikan bahwa teori ini ditolak *ketok palu*.

Ada lagi temen gw yang berbicara tentang teori "Many but no one". Teori yang diturunkan oleh salah satu junior gw yang selalu bilang "kang ega mah banyak cewe nya.. tapi gak pernah sama cewe nya yang beneran". yap.. many woman but no one. Tapi teori ini terkesan tidak lengkap dan terlalu mepet-mepet dengan sebuah sindiran ya.. tapi gw punya pembelaan. Keberadaan banyaknya "wanita" dalam hidup gw dapat dibuktikan  secara statistik.gw bisa membuktikan bahwa lingkungan pergaulan gw emang komposisinya lebih banyak cewe nya. data ini gw ambil sebagai data primer, yaitu melalui grup facebook dengan judul "fisheries B" dimana didalam nya tergabung anak-anak perikanan kelas B 2011. Yang pengen gw buktiin disini adalah sebaran jenis kelamin dari anak2 dari data tersebut. anggota fisheries B saat ini ada sekitar 55 member termasuk gw, untuk lebih valid nya kita buat menjadi 54 orang dengan tidak masuk nya gw sebagai data dalam perhitungan ini. stelah gw hitung, ternyata kelas perikanan B 2011 memiliki komposisi 28 orang wanita dan 26 pria. sehingga secara persentase, lingkungan pergaulan gw memiliki komposisi 51,8% wanita dan 48,2% laki-laki. itu masih gambaran kasar. masih banyak faktor2 lain kenapa gw lebih sering terlhat bersama cewek yang berbeda beda (tapi tetep gak ada yang nyangkut wkwkwkw). Sebagai catatan, grub fisheries B hanya menggambarkan keadaan kecil pergaulan gw di semester 3.. keadaan sekarang mungkin lebih berbeda, sehingga penelitian lebih lanjut harus dilakukan.. :P :D
Tapi gw seorang Forever Available :p

Temen gw yang lain mengungkapkan teori "the gay teory" , gak usah dibahas.. langsung gw tolak karena I am not.

dan ada lagi yang mengemukakan teori "the man,, who can't move" , katanya di teori tersebut adalah gw seorang pria yang gak bisa move on dari seorang mantan. what ever.. tapi teori itu langsung gw tolak tanpa perlu penjelasan.

belum lagi ada orang yang bilang teori "The Stucked person".  Hahaha.. teori macam apa itu. Konsep nya sama dengan teori the man who can't move.. tapi sedikit berbeda .. dimana gw stuck nya bukan sama mantan.. tapi sama seseorang wanita spesial disana yang,, ehem,, gw suka. Ini teori sebenernya gw kesel yaa.. tapi gw akuin,, ini salah satu teori yang cukup masuk akal buat di aplikasikan pada seorang Ega atau Egg atau pak guru besar atau apalah gimanapun lu nyebut nya. tapi ini salah satu yang paling mendekati benar ahaha. 

teori stucked person apabila bergabung dengan teori "the Coward" tentu saja bakalan ngebuat seorang Ega atau egg atau pak guru besar, atau apapun kalian nyebut nya, bakalan tetep jadi jomblo-ers sejati.. ahahaha :D
owh iya.. teh coward sebenernya bukan teori yang bener2 menyatakan bahwa seorang Ega adlah seorang pengecut yang ga berani menyatakan perasaan pada sang pujaan hati.. tapi, gw gak pernah bilang tentang perasaan gw karena tampaknya gw memilih begitu.

ketika hati gw ditanya, "Apa kamu siap buat memulai suatu hubungan?" ekspresi hati gw bakal berubah jadi abu-abu, yang bahkan gw sendiri gak tau.. apakah itu maksud nya "Iya" atau "enggak" atau "oke deh" atau "pikir aja sendiri" .. jadi what ever lah.. semuanya membingungkan :P 

Tapi intinya mah gw jomblo.. dan sampe sekarang gw masih nyaman2 aja.. haha :P <-- :p="" div="" galau="" keliatan="" nya="" pdahal="">

-Cuman Becanda-
-Mr.Egg-

1 komentar:

  1. jangan sampe kaga bilang2 aja pokoknya.. husanah menunggu tuh... :D

    BalasHapus