Selasa, 06 Maret 2012

ow... bloody research.. :P

         Hmm.. hari ini mungkn memang sebuah hari yang biasa aja di mata gw.. jadwal kuliah gw yang hari ini kurang strategis itu memberikan sedikit pengaruh buruk terhadap motivasi gw buat belajar..(mahasiswa macam apa gw.. >,<) . pelajaran yang harus gw hadapi hari ini adalah "kewarganegaraan" . yaah lumayan lah.. kalo gw sih nyebut nya matkul tidur siang.. ahaha :D . Akhirnya dengan mengingat kewajiban apa yang harus gw pikul di jatinangor gw pun berangkat dengan semangat 44. dimana sebagian semangat gw masih di jajah oleh rasa malas yang tidak bertanggung jawab .



         Singkat cerita gw pun udah tiba di kelas sembari mendengarkan curhatan dosen gw tentang filsafat pancasila . dia mengatakan banyak hal tentang apa itu filsafat dan apa itu pancasila . Sampai tiba2 datanglah kejadian yang gw tunggu2 ahahaha :D . Tiba2 datang lah seorang peneliti dalam bidang kesehatan meminta 6 responden untuk ber partisipasi dalam sebuah penelitian . wkwkwkw.. dalem hati gw , ini kesempatan bagus . dari dulu tuh gw pengen banget tau penelitian itu kayak gmana sih .. gw pengen terlibat aja gtu. walau kali ini sebagai seorang responden . setidaknya dari pertanyaan2 yang di berikan gw bisa melihat hampir dari keseluruhan penelitian .

          So berangkatlah gw menawarkan diri sebagai responden . dan kebetulan temen2 baik gw juga pada ngikut .. ada fitroh , dien , elissa , rona dan abby . okeh dan sayangnya gw berada dalam sebuah penelitian yang salah .. kenapa ? karena penelitian itu  mengharuskan ada adegan pengambilan sample darah . Dan gw ? gw adalah seorang yang lagi2 penuh phobia .. dan salah satu nya adalah jarum suntik .. wkwkwkwkw :D . Tapi gw salah satu orang yang berprinsip kalau kita udah menyanggupi sesuatu .. maka tak ada lagi tempat untuk kembali . Soo.. gw dengan sok beranit terus maju menuju penelitian berdarah itu .. ahahaha (SFX : horor) .

          Akhirnya kita ber 6 pun di culik menuju salah satu fakultas yang berada di UNPAD . walau kesan nya di culik nya jauh yaa . tapi pada dasarnya gw emang udah berada di lingkungan unpad sebelum nya .. jadi yang gw lakukan adalah berpindah gedung doang.. dan jarak nya cukup dekat.. :D . Dan di fakultas ini lah gw belajar satu hal .. yaitu jangan pernah menilai buku dari cover nya .. karena sebuah fakultas yang selama ini gw pikir adalah fakultas dengan luas yang kecil .. ternyata dalem nya luas banget men .. sampe ke belakang2 gtu gedung nya :P :D .

          Kembali pada penelitian . Gw dan 5 temen gw ini di berikan sebuah kontrak responden gtu deh kyknya . jadi dalem nya berisi informasi tentang penelitian yang responden harus tau ... okeh gw kan salah satu orang yang males ngebaca "term and conditions" .. so gw menggunakan teknik skimming yang pernah di ajarkan oleh guru gw di SMA dulu .. mungkin inilah ilmu yang cukup melekat dalam otak gw.. karena untuk mempraktean ilmu ini lw harus berada dalam 2 kondisi.. yang pertama gak ada waktu buat baca.. dan yang ke dua adalah males baca :P . so karena gw berada dalam kondisi yang kedua , maka gw menggunakan teknik tingkat dewa tersebut.. :p . kesimpulan sementara dan mungkin saja selama nya yang gw ambil dari penelitian itu adalah .. penelitian ini adalah tentang studi mengenai pengetahuan dan sikap terkait pemakaian narkoba dan IMS , setiap data yang responden isi kan maka amat rahasia .. dan bagian mengerikan nya adalah responden di minta untuk memberikan darah nya sebanyak 5 ml gtu.. jumlah yang kecil . tapi tetep aja ngambil nya pake jarum .. ahahahaha (pengecut.. huu.. pengecut.... shut up .. i'm phobia man.. :D)

          Akhirnya gw di haruskan untuk mengisi suatu kuisioner .. yang begitu di lihat dari pertanyaan pertanyaan nya dapat gw simpulkan kalo kuis ini bertujuan untuk mengorek seberapa jauh penegtahuan sang responden terhadap narkoba dan IMS . okeh.. kita mulai dengan pertanyaan pertama . disana tertulis "apakah kepanjangan dari narkoba ? " . .......... emm.......... okeh.. pertanyaan pertama gw gak bisa . kita lanjut "2. jenis narkoba apa yang anda ketahui ?" . ........ emm....... scumbag question . thist test is impossibiru.. ahahaha :D . dan akhirnya gw hanya menjawab pertanyaan2 kelas dewa itu dengan pengetahuan gw yang seadanya . dan voila .. gw berhasil menyelesaikan test itu dengan cepat.. :P .

            Setelah kuisioner nya selesai .. tibalah saat untuk adegan berbahaya nya . yaitu pengambilan darah .. huohohohohoho :D . Dan posisi gw saat itu adalah sebagai seorang laki2 sok berani yang ingin mematahkan kutukan .. gw sebagai seorang laki2 masa harus takut akan sesuatu yang bernama "darah" dan "jarum suntik" . soo brace yourselves , I'm a man in front of another man . padahal mah gw ketakutan setengah mati tuh.. :P .

             Singkat cerita gw di bawa ke dalam gedung fakultas tempat di mana test itu di lakukan . Gw kasih tau ke lw ya .. tuh gedung sih luas bagus dan rindang . tapi bau dari tuh fakultas itu gak indah banget .. bau obat men .. bau rumah sakit . ahahaha dan itu ada dalam daftar bau yang harus gw hindari dan gw benci :P . nama lab nya juga rada2 asing di telinga gw .. sehingga gw sama sekali gak mampu mengingat namanya untuk gw share ke lw semua di blog ini :P . Dan ada satu keadaan yang cukup menyebalkan dimana ternyata dalam gedung itu toilet nya berada dalam keadaan sterotype atau rasis atau apalah lw mau menyebut nya . karena toilet cowo nya rada2 kurang ke urus gtu.. mana gak ada air pula .. memang sih .. mayoritas orang2 yang belajar di situ adalah kaum hawa .

              Gw pun di culik ke dalam ruang praktek untuk senam nya ibu hamil . dan gw baru tau saat itu juga kalo ibu hamil itu bisa senam.. :P .  di depan pintu lab nya ada tulisan " jika ruangan ini bersih , maka andalah orang yang paling berharga " . kalo gak salah sih gtu deh.. maaf ya kalo salah :P . jadi gw rada2 tersanjung gtu .. kayaknya gw baru pertama kali berkunjung ke sana .. tiba2 gw udah di bilang orang yang berharga aja .. ahahaha makasih2 :P :D . Berhenti bersenang senang2.. karena ini adalah adegan di mana darah para responden di ambil ( SFX : horor) .

          Oke .. yang pertama maju adalah saudari dien .. di ikuti dengan ke 4 orang sisa nya .. so gw adalah orang terakhir yang darah nya di ambil .. ahahaha :P :D . Gw pun dateng , duduk , di priksa nadi nya . dan sialnya gw adalah seorang yang sensitif ketika nadi gw di priksa .. so gw pun merasa geli akan semua persiapan awal sebelum pengambilan darah . dan okeh.. tangan gw di iket dengan suatu alat khusus .. dan gw pusing dengan sukses disana . ahahaha :P :D . kenapa gtu bisa pusing ? kalo menurut alibi yang gw buat adalah gw pusng karena tekanan darah gw rendah .. dan kalo menurut para perawat itu .. gw pusing karena gw menderita ketakutan yang luar biasa .  wait.. what ? emm.. masuk akal.. :P .

         So pengambilan darah gw di tunda sebentar untuk menenangkan seorang responden bodoh yang takut akan jarum suntik .. :P . Gw di kasih minum dan di kasih motivasi oleh ke 5 teman gw yang berada di situ . soo dengan beberapa waktu berikut nya akhirnya gw mendapatkan kesempatan ke 2 . gw kembali kepada 2 perawat tadi sembali berkata dalam hati "you two .. shut up and take my damn blood ! " . kayak sok berani gtu .. padahal mah "why god.. why should my blood? -,- " . akhirnya 2 perawat itu mulai melakukan pemeriksaan awal .. yak sukses .. dan tiba saat nya mencari pembuluh vena gw untuk di tusuk2 :P . okeh.. cari di tangan kanan .. gak dapet .. cari di tangan kiri.. gak dapet .. dan gw mungkin bisa berkata dengan polos nya "maf sus , vena saya ketinggalan di rumah ahahahaha -,- " . sayangnya gw gak mengatakan hal itu . oke , tibalah gw pada suatu kondisi dimana gw meluruskan 2 tangan gw dan di setiap tangan ada 1 orang suster yang mencari pembuluh vena gw dengan tampang ambisius . okeh .. yang kanan itu suster nya udah ibu2 .. dan yang kiri itu suster nya cantik banget . itulah mengapa yang kanan itu di anggap lebih baik . karena yang kiri banyak godaan nya.. ahahahaha (sumpah tuh suster cantik nya gak manusiawi :P ) .

             setelah pencarian pembuluh vena sekitar satu menit .. akhirnya si suster cantik berhasil menjadi seorang pemenang . dia berhasil menemukan pembuluh vena gw lebih dahulu .. dan itu berarti di tangan sebelah kiri . soo gw harus mengambil darah dengan posisi duduk rada aneh.. . tangan gw di iket lagi.. di oles2 alkohol lagi .. dan puss.. sebuah jarum menerobos dinding vena tangan kiri gw :P . reaksi gw ? luar biasa men .. lemes .. wkwkwk . sakit nya gak seberapa sih .. tapi lemes nya sangat luar biasa .-,- .ambil darah nya.. ambil darah nya .. dan voila ..  it's over . dan gw menyelesaikan tantangan itu dengan badan bercucuran keringat ahahaha :P lemah bgt gw jadi cowo .. maklum.. phobia.. phobia .. :P

         dan setelah ambil darah di berikan pulpen dan uang transport.. ahahaha lumayan .. oh peneliti I love you .. karena telah memahami keadaan gw yang kekurangan keuangan di sini . ahahaha -,- . hasil test bisa di ketahui 3 minggu dari hari ini . so selain dapet pulpen dan duit.. ini juga semacam pemeriksaan kesehatan geratis.. hehehehe ^_^ .
Dan kelak gw harus jadi dosen yang bisa membuat penelitian gw sendiri.. :) . dan menempatkan diri gw sebagai peneliti utama dan bukan seorang responden .
dan hari ini suatu kutukan yang mengatakan bahwa ega adhi wicaksono gak bisa ambil darah .. itu semua tinggal omong kosong ahahahaha :P :D

*Norak tapi nyata :P

-Case Closed-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar