Jumat, 02 Maret 2012

Seorang pemikir jalanan .

        Pemikir. itu tampak nya kata yang cukup keren untuk dijadikan sebuah julukan . Karena terus terang aja ya . kalo lw nyebut kata "pemikir" yang gw inget tuh langsung tokoh2 melegenda semacam Aristoteles, Plato, Pythagoras dan filsuf2 luar biasa lain nya :P . Tapi post ini tidak cukup keren untuk menceritakan tentang mereka2 yang terlampau pintar :P . Post ini hanyalah post bodoh yang menceritakan tentang gw , seorang pemikir jalanan yang bodoh :P .



       Gw ? seorang Ega Adhi Wicaksono, yang menurut gw seorang bodoh yang penuh misteri.. :P . mungkin menurut kalian biasa aja . Tapi buat gw , gw adalah orang termisterius yang gw tau :P . karena untuk memahami diri gw sendiri aja gw sedikit kesulitan . memahami cerita , cita2 , keinginan , impian , harapan , cinta , perasaan .. gw kesulitan memahami itu semua . Mungkin ini adalah sebabnya mengapa gw hidup tuh bagaikan plankton . Yaitu sesuatu yang tak bisa melawan arus kehidupan haha . -,- :P

     Terus apa sih hal yang di lakukan oleh orang aneh kayak gw untuk memahami apa yang berada dalam hati dan perasaan gw ? Jawaban nya cukup simpel men .. yaitu Jalan :P . Yaa.. itulah jawaban nya . yaitu berjalan kaki . Entah penyakit kejiwaan apa yang melekat pada diri gw :P tapi itu adalah salah satu cara andalan gw untuk bisa menenangkan segala perasaan gw  . Melihat jalan .. orang2 berlalu lalang .. Pohon2 melambai2 .. haha itu kayak obat ajaib buat gw . Beruntung nya gw sekolah di salah satu kampus yang cukup luas , so.. gw bisa jalan sembari melihat lingkungan kampus gw yang cukup indah :) . yaa semacam jalan2 sore setelah pulang berkuliah lah.. ^_^ .

       Pada saat jalan kaki tuh pikiran gw terbuka lebar .. entah apa yang terjadi . Gw bisa berpikir mengenai sejuta hal saat gw jalan . Mulai dari kisah hidup gw .. materi2 kuliah yang ekstream .. pemecahan masalah.. pemikiran inovativ.. walau jauh lebih sering yang keluar adalah pemikiran2 yang bodoh ahahahaha :P . Memikirkan banyak hal itu sangat menyenangkan . seakan2 semua yang ada di alam itu ngedukung lw.. memberi semangat . Dan setiap orang yang lw temui di jalanan tuh ngebuat otak lw muter2 gak karuan .. Soo.. itulah kenapa gw menyebut nya dengan "Pemikir jalanan" . bukan seorang filsuf bijaksana .. bukan penemu hebat.. bukan seorang entrepreneur kelas atas . Just me.. pemikir jalanan .

      Kadang2 gw juga mikir sih ya .. kira2 apa yang bener2 sering gw pikirin di dalam jalan nya gw :P . Dan suatu saat gw menemukan jawaban nya . ini adalah tentang 3 konsepsi pemikiran yang pernah di cetuskan oleh seseorang.. tapi gw lupa pernah denger istilah2 ini dimana .. ahaha :P . Jadi intinya apa2 yang gw pikirin ini meliputi 3 point . Yaitu Inner self , Outer self , dan the world within . 


Innerself adalah apa2 yang gw pikirin tentang dalam diri gw .. misal nya aja gw yang orang nya terlalu aneh .. gw orang nya cemburuan .. gw orang nya menyebalkan .. gw orang nya membosan kan lah .. Pokok nya apa2 yang berada dalam diri gw gitu . Sifat2 gw ,, macem2 lah ahahaha :P . Keuntungan dari gw kepikiran tentang hal2 ini adalah bahwa gw bisa memiliki dasar2 memanajemen sikap . gw tau gw orang yang membosan kan .. jadi penyelesaian nya gmana .. maka gw bisa menemukan penyelesaian nya dalam "jalan kaki" gw yang rada2 aneh itu :P

Outer self adalah apa2 yang gw pikirin tentang apa yang berada tampak luar dari diri gw .. misal nya aja kayak gw gendut .. gw seorang pesolek yang buruk .. gw gak punya celana jeans (loh2 kok curhat ya :P ) . Yaah pokok nya bgtu dah kurang lebih .. dan keuntungan nya gw berpikir tentang ini adalah bahwa gw bisa memiliki kepercayaan diri sedikit lebih banyak dari sebelum nya :P . Terus terang gw suka rada risih dengan keadaan gw yang sekarang .. rada gendut lah.. gak bisa dandan.. dekil.. Dll lah ... tapi karena gw bisa memikirkan outer self dalam "jalan kaki" gw :P akhirnya gw memiliki banyak pencerahan .. seperti bersyukur misal nya :) . memahami bahwa gw itu gak buruk2 banget .. gw itu bisa dan mampu .. dan itulah yang kadang menaikan kepercayaan diri gw.. ^_^ .

The world within adalah apa2 yang gw pikirkan tentang dunia .. Tentang apa2 yang gw liat dari dunia .. misalnya aja gw sedikit resah ngeliat iklan2 yang rada2 aneh . ambil contoh aja iklan H*rpic pembersih kloset .. Gw kadang2 suka curiga ya kalo sebenernya tuh iklan sebenernya bukan iklan pembersih kloset.. tapi itu lebih mirip iklan lampu . kan katanya "membersihkan 5x lebih bersih dari pembersih biasa" dan tiba2 langsung ada visualisasi nya tuh WC yang abis di bersihin .. dan gw yakin banget kalo tuh WC bisa bersinar men .. kayak lampu gtu.. Jadi bakalan silau kali ya kalo buang air disitu.. ahahaha :P . Untung nya berpikir The world within adalah Lw bisa mencari hiburan untuk diri lw sendiri .. Karena dunia akan selalu lucu untuk di pahami . Mungkin itulah mengapa yang namanya stand up comedy banyak mengambil tema dari hal2 aneh di sekitar kita .. karena memang dunia memiliki sejuta hal aneh untuk di bicarakan .. dan terus terang gw cukup terhibur akan pemikiran bodoh ini .

          Gw seorang pemikir jalanan .. pemikir yang selalu resah akan keadaan .. yang terus berjalan memikirkan solusi . Mungkin tidak terdengar hebat .. Tapi jalan ini .. setiap langkah ini .. jarak ini.. pikiran ini .. insya allah kelak akan membawa gw menjadi seorang yang hebat . yaah siapa tau aja gtu gw lagi jalan tiba2 nemu apel jatoh , dan gara2 itu gw ter inspirasi untuk menemukan teori tentang gravitasi yang baru .. wahahahaha .. Atau gw lagi jalan tiba2 ujan deres .. dan akhirnya gw terinspirasi menemukan teori tentang fluida yang baru.. ahahaha :D . Jelas itu sangat tidak mungkin sekali saudara2 ahahaha :D

         Pikirkan dirimu.. semua di luarmu.. dan dunia . pertahankan hal2 baik .. perbaiki hal2 yang salah.. hehe.. menjadi seorang pemikir jalanan itu menyenangkan kok .. karena dunia yang kau pikirkan benar2 berada di depan mata mu.. ^_^

*dafuq, did I just write ?

-Case Closed-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar