Senin, 20 Februari 2012

Brave yourself.. Semester 2 is coming.. !!!

         Hiii ... haaa.. tibalah saat nya dimana gw kembali harus berburu dengan waktu di sebuah kecamatan di pinggiran sumedang ini . Yaa.. seharusnya liburan gw selama 1 bulan lebih itu sudah lebih dari cukup :D . Sekarang gw sudah kembali di jatinangor . tempat aneh yang selalu mengiringi gw memulai dan mengakhiri hari.. ^_^ .



         Semester 2 .. di semester ini gw harus menghadapi mata kuliah yang cukup terdengar asing di telinga gw . Misal nya saja ikhtiologi , limnologi , planktonologi , ekologi perairan , sosiologi perikanan dan beberapa mata kuliah yang masih membuat gw berpikir kira2 ada apa gerangan di balik mata kuliah tersebut :P . Hari ini adalah hari pertama kuliah . Mungkin ada baik nya gw ceritakan apa yang memang seharusnya terjadi di hari pertama kuliah .

        Oke.. hari pertama kuliah setelah liburan panjang adalah hari dimana lw bakalan sulit memperhitung kan waktu keberangkatan lw dan waktu tiba nya lw di kampus .. lw udah lupa men :P . Gw yang biasanya kalo ada kuliah pagi , bangun nya jam setengah 7 itu udah kelabakan gw :P . Dan hari ini ? gw bangun jam setengah 7 lewat tanpa perasaan berdosa sama sekali :P . Nyantai.. nyantai.. begitu gw sadar kalo itu udah hampir jam 7 , gw baru bengong merenungi kenapa gw ini bego banget.. udah telat masih aja gak nyadar -,- . Beruntung nya gw bisa tiba cukup tepat waktu men.. :D

           Hal kedua yang bakal lw lupakan setelah liburan panjang adalah "bagaimana menjadi seorang mahasiswa yang baik " . Inget , menjadi seorang mahasiswa di unpad jatinangor tuh berarti lw harus mempelajari salah satu skill khusus men ..  Apa itu ? Jalan ala mahasiswa men . Jalan nya mahasiswa disini tuh ber skill semua . Badan tegak , wajah tenang dan ambisius , langkah kaki nya pendek2 , Namun kecepatan nya kayak orang lagi joging men wkwkwkw :D . Anak unpad yang baik biasanya menguasai skill kayak gini . Dan gw ? gw yang setelah 1 bulan lebih cuman duduk2 di rumah doang sekarang harus mempelajari ilmu itu dari awal lagi :P . Gw jalan biasa dari kosan ke kampus aja udah cukup ngosh2an wkwkwkw .. gimana mesti ke fakultas gw yang memang berada paling belakang jika kita memulai start nya dari gerbang lama :P .

            Hal ketiga yang bakal lw pusingkan setelah lama gak kuliah adalah tentang jadwal mata kuliah yang masih di atas angin . Soo.. berdoalah lw berjalan bersama orang2 yang benar menuju kelas yang ada ahahahaha :P :D . Pengalaman gw hari ini adalah saat seharusnya gw belajar ikhtiologi di GLBB , gw malah di lempar menuju aula di gedung dekanat . weleh2 .. Pembuat jadwal .. lw gak ngerti perasaan gw apa ? Gw cape ancol -,- . Gw udah jalan dari gerbang lama sampe ke GLBB dan harus melanjutkan perjalanan ke Dekanat .. Damn I love indonesia .. -,- .

               Hal ke empat yang bakal ngebuat lw berada pada "awkward moment" adalah saat lw udah mulai masuk kuliah dan belajar .  Karna kebetulan hari ini masih hari pertama kuliah , jadi satu2 nya matkul yang gw bisa rasakan adalah bahasa inggris men . Sekedar informasi penghibur , bahwa gw Mr. Egg adalah seorang yang cukup bodoh dalam hal bahasa inggris .. atau mungkin sangat bodoh dalam bahasa inggris :P . So .. pelajaran bahasa inggris kali ini adalah "take a note " . Sang dosen memutarkan lagu jadul dalam bahasa asing tersebut . dan kalian para mahasiswa harus mencatat kan lirik nya ke dalam buku catatan . Dan gw ? gw kasih tau kw lw semua .. walau yang harus di catet adalah lagu bahasa indonesia .. gw aja gak bisa ngedengerin nya .. gimana kalo lagu nya bahsa inggris gitu -,- . So yang gw lakukan adalah berusaha mendengarkan lagu itu dengan seksama . Dan dari keseluruhan lagu yang kira2 berdurasi 3 menit itu.. gw cuman menangkap 2 kata dan 1 kalimat yaitu "Hello" "how" dan "I love you " . Yeah whatever .. buat gw gak masalah sih :P . Tapi sialnya tiba2 dosen nya menyuruh gw untuk berdiri dan menyanyikan lagu itu dengan lirik yang gw punya di tangan gw -,- . wkwkwkwkw .. bahkan di hari pertama kuliah aja gw udah membuktikan kalo gw adalah orang paling bodoh dalam kelas tersebut :P . gimana rasanya sih lw berdiri di depan orang banyak disuruh menyanyikan sebuah lagu dengan bermodal kan lirik "hello" "how" dan "I love you" . masa gw harus mengatakan "hello , how I love you ?" dan temen2 gw pada membalas "how i love you " . biar kata2 nya bisa di samakan dengan "Hello , how do you do ?" -,- . Yahh itulah gw .. seorang pelajar bodoh yang juga terkadang kurang beruntung ahahaha .. :P :D . Pada akhirnya gw menyelesaikan masalah gw dengan bernyanyi kumur2 sembari menekan kan kalo di lirik tersebut terdapat kata "hello" "how" dan "I love you " :P .

         Yaah.. itu semua adalah hal yang cukup aneh buat gw :P . Di awal semester 2 ini gw udah membangun sebuah image sebagai seorang yang bodoh dalam hal bahasa inggris . Hahaha terasa bodoh sih.. tapi tak apalah.. gak ada beda nya juga dengan menari torie2 di depan temen2 gw seangkatan semuanya .. :P :D . Doa dan harapan ? yaah semoga gw bisa melewati semester 2 ini dengan baik .. mendapatkan dukungan dari semua pihak.. dan gw bisa mengamalkan semua ilmu yang gw peroleh disini.. dan gw harus tetep bertahan pada 1 prinsip .. hidup gw adalah di tangan gw sendiri dan atas izin dari Allah.. Soo.. gw bisa tetap menjadi diri gw dalam hal menjalani hidup.. kan enak.. rasanya kayak menjadi orang jujur gitu.. hehehehe ^_^ .

-Case Closed-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar