Jumat, 03 Februari 2012

Perjalanan indah ke rumah

        Setelah gw puas berputar2 di surabaya selama 2 minggu pas , gak kurang sehari dan gak lebih sehari pun . Akhirnya takdir mengharuskan perantau aneh dari bojonggede ini kembali ke sarang tempat dia di besarkan . yaitu Bojonggede indah blok G4 no 08 RT 04 RW 16 desa bojonggede kecamatan bojonggede Bogor (ngcopy alamat dari KTP wkwkwkw :P ) . Perjalanan pulang gw cukup menyenangkan ..Karena kendaraan yang gw gunakan adalah sebuah burung besar raksasa yang aneh nya berlambang singa :P . yes.. gw menggunakan pesawat terbang dengan tujuan surabaya -jakarta pada saat itu .



        Terdengar cukup baik kan ? Kapan lagi coba gw yang sebagai anak cukup melarat dalam keuangan bisa mencicipi nyaman nya menaiki sebuah pesawat terbang.. hohoho cukup menyenangkan.. :P . Sayang nya gw yang memang seorang penuh phobia ini memiliki salah satu phobia yang cukup berat mengenai ketinggian . Yes.. gw salah satu pengidap Altophobia , atau dengan panjang kata berarti gw takut dengan ketinggian . Dan sialnya menaiki pesawat itu berarti gw harus di bawa terbang tinggi sekitar 36000 kaki ... bayangkan kawan 36000 kaki di atas permukaan air laut . Gw naik ke lantai 3 suatu mall aja udah gemeteran .. gimana mesti di terbangkan dengan ketinggian 1 kaki di kalikan dengan koefisien 36000 . mati lah gw :P . Belum lagi di tambah dengan ke norak an gw yang memang gak pernah naik pesawat.. makin menggila aja tuh gw di bandara :P . untung nya gw di temani 2 sepupu gw yang ingin pergi ke jakarta juga.. dan gak senorak saya tentu saja.. :P .

        Singkat kata perjalanan kami ke bandara internasional juanda di surabaya di iringi oleh rintik hujan yang sedang galau.. karena kadang deras, namun tiba2 menjadi gerimis dan begitu juga sebaliknya.. :P . mungkin kah itu sebuah pertanda buruk ? (dan tiba2 malah gw yang jadi galau :P ) . gw melewati jalan2 di surabaya sambil memikirkan bagaimana rupa pesawat yang akan saya tumpangi nanti.. (maklum.. orang norak.. :P ) . setelah perjalanan sekitar 1 jam , Kita berhasil sampai ke bandara djuanda di surabaya ..  bandara nya cukup besar , walau tentu saja tidak bisa di bandingkan dengan bandara soekarno hatta di jakarta :P . gw kasi tau ke lw semua ya.. Bandara adalah salah satu tempat dimana lw bisa menemukan banyak orang dari ras2 yang berbeda.. bukan bermaksud rasis atau bagaimana tapi itulah memang keadaan nya .. soal nya isi nya turis semua men.. dari yang mata nya sipit sampe yang idung nya mancung tuh ada semuanya . Jadi saat gw dan kedua sepupu gw melakukan check in untuk mendapatkan tiket masuk pesawat yang sesungguh nya .. gw selalu memperhatikan orang2 di sekitar gw yang terkadang berbicara dengan bahasa antah berantah .. dan beberapa membicarakan bahasa yang sangat antah berantah.. (biasanya turis jepang dan negara eropa :P ngomong nya gak make bahasa inggris men.. :P ) . Setelah gw cukup pusing akan kehadiran beragam sosok wajah dan bahasa di dalam bandara , kami pun selesai melakukan check in dan di haruskan menunggu di gate 4 . Entah apa maksudnya kata "gate" disitu.. toh yang gw liat waktu itu bukan lah sebuah gerbang atau gate.. tapi itu adalah sebuah ruangan.. seharusnya mereka kan menyebut nya dengan Room 4 , iya gak kawan2 ? iya dong.. biar gw seneng dikit gitu.. :P

       untuk menuju gate 4 kita harus melewati lorong yang cukup panjang menurut gw.. :P . Dan ada satu keanehan yang gw liat disana.. di tengah2 lorong gw melihat ada sebuah ekskalator yang aneh nya ekskalator yang datar.. :P . what ? seumur2 yang gw tau ekskalator adalah sebuah tangga berjalan yang bertujuan untuk mengantar kita dari lantai bawah ke lantai atas atau sebaliknya dengan praktis :P . tapi ini ekskalator nya datar.. :P guna nya buat apa coba ? kayak nya tuh jadi terkesan kalo orang2 jaman sekarang sangat malas berjalan.. sampe tinggal jalan dikit aja harus di buatin sebuah ekskalator yang datar.. ya benar sekali saudara2 datar. hanya berfungsi mengantarkan anda dari satu titik ke satu titik yang lain pada sumbu X (sumbu Y sama sekali tidak berpengaruh :P) . Setelah gw ter heran2 dengan ekskalator aneh itu akhirnya gw masuk menuju gate 4.. yaa seperti gw bilang tadi bahwa gate 4 adalah sebuah ruangan besar dengan banyak tempat duduk dan dipenuhi oleh orang2 yang sedang menunggu pesawat dengan memasang wajah ngajak ribut .. cemberut semua men muka nya.. pengen gw tampolin satu2 rasanya .. ahahah . mungkin karena stress pesawat nya kena delay ya.. :P  karena pesawat yang gw tumpangin juga terkena delay.. kalo gak salah pesawat gw waktu itu berkode akhir JT593 .

       Dunia memang selalu tidak adil tanpa rasa syukur . itulah salah satu yang terjadi pada saat pesawat gw ingin di berangkat kan . Gw dan penumpang2 lain nya harus berpindah dari gate 4 menuju pesawat impian nya dengan menggunakan sebuah bus . Padahal ada sebagian penumpang lain yang bisa langsung menaiki pesawat  dari tempat gate 4 berada :P . Sedangkan kita harus kehujanan dulu .. menaiki bus dulu.. kehujanan lagi.. dan baru bisa sampai ke pesawat JT593 . gw kasih tau ke kalian .. pesawat gw adalah pesawat boeing 737 - 900 ER di produksi oleh perusahaan boeing dan di produksi sekitar tahun 1997 . Itulah hal yang gw peroleh dari google :P . di dalam nya bisa gw bilang cukup nyaman dengan 6 kursi memanjang di setiap baris nya .. AC nya cuku membantu memberikan rasa sejuk yang cukup akurat  . Gw yang pada saat itu kebagian tempat duduk pada baris ke 25 .. yee bilangan spesial tuh ,  hasil dari 100 di bagi 4 (apa coba hubungan nya :P ) .

         Sebelum keberangkatan , diharapkan para penumpang memperhatikan instruksi keselamatan dari pramugari dan pramugara.. dan di harapkan tidak percaya pada instruksi dari pramuniaga.. karena sudah dapat di pastikan sedikit sesat.. ahahaha :P (gaje abis dah :P ) . Oke.. lalu siapakah para pramugari dan pramuniaga itu.. :P . mereka adalah orang2 cantik dan ganteng memakai lipstik cukup tebal dan ber make up dempul.. yoa.. cukup menor untuk di bilang natural.. dan cukup natural untuk di bilang menor.. mungkin saja tuh orang2 lagi galau pas dandan.. jadi dandanan nya ikutan galau :P . manusia pesolek itu pun akhirnya memperagakan cara untuk menyelamatkan diri pada keadaan darurat.. cara menggunakan jas pelampung.. cara menggunakan oksigen saat tekanan dalam pesawat turun.. dan cara membuat gw memasang tampang tolol karena berusaha memahami penjelasan mereka yang sangat cepat . wahahaha .. dan yang lucu nya lagi ya.. mereka tuh memperagakan nya udah kayak main senam tau gak.. gerakan nya kompak banget dari ke 3 pramugari/pramugara yang memperagakan di baris dan tempat yang berbeda2.. :P gw doakan semoga pramugari/pramugara itu sehat selalu dan selalu sehat dan juga tidak pernah sakit dan selalu bugar tidak meriang tidak sakit kepala tidak pilek tidak bronkitis tidak tumor tidak kanker dan tidak mengidap penyakit kulit yang lain nya . karena mereka selalu melakukan senam instruksi keselamatan setiap keberangkatan pesawat :P .

        Singkat cerita , terdapat sebuah pengumuman yang mengatakan kalau pesawat itu akan berangkat / take of . mati lah gw kawan.. gw kan takut ketinggian.. dan gw di ajak ber phobia ria di 36000 kaki diatas permukaan laut . mati lah gw  . Pesawat mulai berjalan cepat.. bunyi turbo mulai terdengar.. getaran di pesawat semakin kuat... dan wush.. pesawat nya terlempar ke udara.. semakin tinggi.. tinggi.. tinggi.. dan untung nya gak jatoh lagi . gw yang penasaran pada saat itu , memutuskan melihat ke jendela.. gw liat ke arah bawah.. dan dengan penuh kebanggaan gw katakan rasanya saat itu gw pengen mati lemes.. karena melihat bumi yang biasanya gw pijak berjarak amat jauh dari kaki gw.. ahahahaha >,< . Gw takut men.. mana setiap nabrak awan nih pesawat tiba2 goyang2 gitu.. hihihi.. sekujur tubuh gw lemes , telinga gw pengang... selamatkanlah kami ya tuhan...dari ketinggian ini.. aamiin .

          Perjalanan di 36000 kaki sialan itu berjalan cukup membosankan.. dipenuhi dengan berbagai getaran mendadak di atas udara yang membuat gw cukup mengerutkan kening.. dan setelah 90 menit perjalanan .. pesawat jt593 itu akhirnya akan mendarat di jakarta . rasa takut gw gak jauh beda sama seperti pas pesawat nya naik . yaa cukup takut lah gw saat itu.. ehh2 ralat.. SANGAT TAKUT .. ahahaha.. kalo yang gw tau.. kecelakaan pesawat paling sering adalah terjadi pada saat naik dan pada saat turun . soo.. itu adalah adegan yang sangat berbahaya . dan dengan ke altophonbia an gw yang alhamdulillah gak begitu akut . pendaratan adalah adegan yang menkutkan .. pesawat semakin lama semakin rendah... rendah rendah dan rendah.. mendekati tanah.. dan .. JEDUK.. suara ban bertemu dengan aspal bandara membuat getaran yang cukup hebat.. itu terjadi dikarenakan setiap benda yang memiliki massa .. saat diam atau bergerak memiliki kecenderungan mempertahankan posisi . so.. saat pesawat mengerem gw sedikit terpental ke depan . karena pada saat itu gw sedang mengalami GLBB terhadap bumi (apa sih gw :P ) . begitu tuh pesawat nyampe di tanah.. rasanya langsung kayak naik jet coaster loh.. ahahaha.. jalan nya cepet banget men.. :P :D . setelah tuh pesawat tiba di parkiran . maka gw pergi keluar pesawat dengan perasaan lega.. karena anggota badan gw masih utuh.. dan gak ada yang copot :P .

       Gw di jemput ibu gw.. menuju rumah.. sampe dirumah .. dan finish lah perjalanan gw dari surabaya menuju rumah gw yang indah . walau gw terlihat tolol saat menaiki pesawat . Tapi itu adalah pengalaman yang cukup berharga buat gw... secara.. kapan lagi gw bisa nebeng naik pesawat hohohoho ( norak ahh :P ) .

kaetinggian bukan halangan bagi gw untuk menuju rumah .. Gw Ega Adhi Wicaksono yang mem vonis diri sendiri menderita altophobia ringan :P Telah lulus terbang di ketinggian 36000 kaki (entah gimana caranya tuh orang2 itu ngitung nya :P ) . ahahaha prjalanan menarik tidak akan menarik tanpa ada ketertarikan terhadap perjalanan nya.. watch your step baby.. nikmati perjalanan mu.. dan berdoalah itu adalah hal yang menarik.. :D

-Case Closed-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar