Jumat, 20 Januari 2012

Long road to Surabaya ..

          Yaah pada akhirnya gw berhasil berada dan merasakan hidup di jawa timur dengen tenang . Walau meningat perjuangan gw menuju surabaya , ya yang cukup panjang.. hohohoho :P :D . Jujur sampe sekarang gw masih cukup bingung . Sebenernya tujuan gw pergi ke sisi sebrang dari tempat biasa gw tinggal di pulau jawa ini apa ya ? Katanya mah buat bantuin penelitian kka gw gitu . Tapi ya.. paling ujung nya juga cuman liburan doang .



         Awal nya gw juga kaget . Tiba2 aja gw yang sedan asik2 nya OL di malam hari disuruh berkemas karena esok hari gw harus berangkat ke surabaya . Men ada angin apa ini ? Gw yang berencana akan berkunjung ke sekolah esok hari , justru bertemu kenyataan kalau gw harus segera berangkat ke surabaya .. dan dengan tujuan yang tidak jelas . huahahaha :P :D

        Walau dengan penuh ke heranan , akhirnya gw putuskan untuk berangkat . Jalur yang gw tempuh adalah menaiki kereta commuter line yang cukup terkutuk . dan begitu sampai gambir gw harus melanjutkan menaiki kereta argo bromo anggrek menuju surabaya .. dengan durasi perjalanan gambir-surabaya selama 10 jam wahahaha mabok.. :P .

        Perjalanan menuju stasiun gambir cukup memuakan . JABODETABEK memiliki kereta commuter line , kereta yang cukup terkutuk karena selalu ramai setiap saat wahahahaha . Men, lw harus coba naik tuh kereta di jam2 prime time . Dan rasakan sendiri sensasi nya hahahaha :D . Dan sial nya perjalanan gw menuju surabaya harus di lakukan pada jam2 prime time . So gw harus menaiki kereta selama 2 jam dengan posisi yang bisa ngebuat gw terkena penyakit sakit punggung . Yes.. posisi nungging.. benar sekali saudara saudara posisi nungging :P . Hal ini di sebabkan oleh penuh nya kereta dengan ratusan orang yang saling  berdempetan untuk mendapatkan eksistensi di kereta tersebut . Alhasil gw menjadi salah satu tim yang tertindas di kereta itu . disana juga  banyak praktek ekonomi yang cukup menjijik kan . Misal nya saja proses barter keringat antara penumpang satu dengan penumpang yang lain :P . Dan juga ke dermawanan beberapa orang yang siap membagikan batuk mereka dengan geratis ke penumpang2 lain nya :P . Men, setelah sekian lama gw gak naik tuh kereta .. ternyata kereta nya tetaplah berupa kereta terkutuk.. :P :D .

         Singkat cerita gw berhasil sampai ke stasiun gambir sembari menderita penyakit lordosis dan skoliosis akibat berdempet2an di dalam kereta :P . Gw pun segera mencari loket yang menjual tiket kereta argobromo anggrek tujuan surabaya pasar turi .ya alhamdulillah gw berhasil mendapatkan tiket nya dengan segera . Dan setelah melalui beberapa skenario yang tidak ingin saya tuliskan maka tibalah kereta agro bromo anggrek yang  akan gw tumpanggi menuju surabaya . Gw pun segera masuk ke dalam kereta itu dan mencari tempat duduk gw . yaitu pada gerbong lima dan pada kursi 9d . setelah celingak celinguk dengan tampang bego karena baru pertama kali naik kereta antar kota , akhirnya gw menemukan kursi gw bersinar terang di antara kursi yang lain nya (majas hiperbola bro :P ) .Gw pun menduduki nya dengan perasaan gembira karena tuh tempat duduk sangat mepet dengan jendela . Jadi gw bisa melihat pemandangan sepanjang jalan sembari tersenyum gembira seperti seorang firaun dari jaman batu yang baru saja menaiki mobil dengan merek esemka (promo produk dalam negri nih .. :P :D) .

         Sayang nya keadaan mengharuskan gw untuk duduk di sebelah seorang pria yang memiliki jiwa motivator cukup tinggi . Wahahaha ceramah mulu men sepanjang jalan , walau ceramah nya tidak bersifat menggurui . Tapi gw bisa mengerti tentang apa yang di maksud dama orang itu . Orang itu kebanyakan membahas tentang keharusan mengerjakan pekerjaan  secara serius , berdedikasi tinggi , penuh rasa tanggung jawab dan tentusaja berlandas dengan niat yang baik .. hebat ya tuh orang :) . Tapi bohong kalo tuh perjalanan terasa menyenangkan .. pemandangan nya emang indah bener . Tapi duduk 10 jam adalah sesuatu yang buruk . Selama perjalanan tuh rasanya gw pengen lari2 keliling monas tau gak.. :P pegel sumpah men . Kaki gw udah menggalau antara mau kesemutan dan kagak :P  . Tapi bukan gw namanya kalo cuman duduk aja kesemutan . makanya kaki gw akhirnya lebih memilih keram daripaada kesemutan.. wahahaha malah tambah parah ya :P . So, bagian terburuk nya adalah pegal akibat duduk yang cukup lama . dan sesuatu buruk yang lain nya adalah petugas dari kereta tersebut selalu berkeliling sembari menawarkan mulai dari makanan , oleh2 , dan juga kenang2an berupa mainan kereta . pengen gw selengkat tau gak tuh kaki nya .. bikin gedek men setiap beberapa jam lewat mulu .Ahaahahhaa  maklum . gw salah satu tipe orang yang geregetan kalo liat yang begituan.. :P .

         Panjang cerita , akhirnya gw berhasil tiba di setasiun pasar turi surabaya . Tapi bahkan sampai di stasiun tujuan ke norak-an gw pun belum berhenti . gw cukup terlihat canggung ketika salah seorang bapak2 menyodorkan gw sebuah konci mobil . dengan tenang nya gw berkata "bukan punya saya pak " . Sang bapak pun alhasil terlihat bingung  . dan gw dengan bangga nya berkata "kenapa pak ?" kata itu bertujuan buat meyakin kan itu bapak2 kalo gw gak membawa konci mobil dan menjatuh kan nya . Dan tiba2 bapak itu berkata "Taksi mas.. ? " . jreng2.. gw kira tuh bapak2 nemuin kunci mobil orang dan dikira nya punya gw.. so mau ngembaliin tuh konci . dan usut2 di usut ternyata memang begitulahg tukang taksi menawarkan jasa nya .. dengan menyodorkan sebuah konci mobil . Yes.. ke norak an gw sebentar lagi mencapai kesempurnaan huahahaha dasar dodol.. :P . setelah gw di jemput oleh kka gw yang memang sejak awal sudah menjadi penduduk surabaya yang hampir tulen.. :D . maka akhirnya gw bisa sampe ke rumah tujuan untuk beristirahat :D .

        Perjalanan gw kemaren emang gak pernah se mulus lantai marmer . Tapi gw bersyukur punya kesempatan melihat surabaya dan merasakan suasana nya dengan badan dan pikiran gw sendiri . Sebuah kota besar dengan penataan yang baik . Cukup banyak pohon tinggi yang masih melambai lambai di pinggir jalan . Dan di banding jakarta , Surabaya memiliki tingkat kemacetan yang jauh lebih rendah men . Gedung2 tinggi nya juga banyak yang arsitektur nya keren2 . Dan mereka tetep mengormati ke khasan daerah nya . Terbukti dengan banyak nya penjual Tahu campur dan rujak cingur di berbagai pelosok nya . Itulah mengapa Surabaya menjadi kota yang cukup khas . belum lagi di tambah dengan patung Hiu dan Buaya yang gagah . dan merupakan ikon terpenting dari kota surabaya :) .

-Case Closed-

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar