Minggu, 15 Januari 2012

secret stalk kepo is an indonesian spy style ?

       Dan akhirnya gw pun meninggalkan metro tv dan tv one untuk beberapa saat . Mencoba untuk berhenti bersikap sok nasionalis :P . Gw beralih mengkonsumsi tayangan FTV nya sctv dengan hikmat , dan di malam harinya gw menonton film2 ala hollywood di bioskop trans tv . Cukup mengejutkan memang melihat film siang yang galau abis bersifat cinta2an yang amat2 lebay , di lanjut dengan film malem yang laki abis bersifat tembak2an dan tetap di penuhi dengan romansa cinta *dan kenapa selalu ada cinta di dalam nya ? >,< . Tapi tiba2 gw jadi mikir nih yaa.. sebenernya orang2 indonesia tuh udah sering tau ngelakuin tindakan2 mata - mata , intel , detektif dks (dan kegiatan sejenisnya :P ) *akibat kebanyakan nntn film tentang agen mata2 di trans tv :P  . Yaa walau tetap di bumbui dengan kegalauan dan cinta2an tentu saja :P *indonesia gtu..gak galau gak asik -,- . Jadi kegiatan yang amat bergengsi di dunia barat itu menjadi turun pangkat :P . Kalo di barat itu namanya spy (karna memang murni mata mata :P ) . Tapi di Indonesia kita biasa menyebutnya di indonesia dengan nama secret admirer dan ada lagi namanya stalking dan ada lagi namanya kepo .


         Kalo dari pendengaran dan pengucapan , tampaknya Secret admirer dan Stalking memiliki keunggulan . Serasa jadi orang bule tau gak lw ? Biasa , sebagai orang yang bahasa inggris nya cukup tertinggal , gw ngedenger dan ngucapin tuh istilah aja udah seneng beuud.. ahaha :D . Di banding dengan kata "Kepo" ,nama udah kampungan abis tuh , jangan kan lw cari di kamus :P cari di google translate aja kagak ketemu :P . Kalo ngucapin kata Kepo tuh gw langsung pengen gosok gigi + kumur2 ( gaya beuud dah ahh.. :D ) . Tapi pada dasarnya ke 3 istilah ini memang memiliki perbedaan . Mungkin bila di tinjau dari tujuan ke 3 nya memiliki tujuan yang sama . yang berbeda adalah tentang metode nya . 
Bahkan cinta memiliki banyak metode -,-

          Secret admirer . Yoa salah satu kata yang keren dan di sebut2 anak muda , sampe di nyanyiin tuh sama band mocca :P . Secret admirer /pengagum rahasia adalah seseorang yang mengagumi atau mencintai seseorang yang lain nya tanpa memperlihatkan identitas nya . Buat gw sih secret admirer lebih bagus dari stalking dan kepo . Secara kita cuman mengagumi doang tanpa memberikan gangguan yang berarti . Yah , paling juga ngirim surat cinta tapi tanpa nama pengirim , ngirim surat kaleng tapi tanpa nama pengirim , dan ngirim coklat juga tanpa nama pengirim . so sweet abis kan.. ahahaha . yaa.. walau ini tindakan bodoh :P . Tapi secret admirer biasanya tidak merugikan suatu pihak kecuali pihak yang melakukan secret admirer itu sendiri  :P :D *kalo perasaan nya gak nyampe ya nyeri hati men :P .

       Stalking . Stalk ini mirip2 sama secret admirer , cuman kalo yang ini jauh lebih ekstream ahaha *kesan nya kayak apa gitu ya :P . Stalk/menguntit  biasanya cukup mengganggu orang yang sedang di stalk . Bayangin aja , kemana mana di ikutin . Kemana2 ada orang yang ngeliatin dari jauh dengan raut wajah menyeramkan :P . kalo lw lagi di stalk tuh rasanya kayak lw di kejar2 sama orang gila , dan orang gila itu bisa menikam lw kapan pun dia mau.. ahahaha . -,- . ahaha jadi stalking adalah hal yang buruk :P . Jadi buat para stalker , smuanya tobat yaa . Semoga di beri hidayah.. *padahal gw juga sering men >,< . 

        Yang terakhir adalah Kepo . ini adalah versi ter udik dari mata-mata :P . Udah ketawan sih dari pengucapan nya juga.. ahaha >,< . Tapi kepo sebenarnya memiliki kepanjangan yang keren loh Knowing Every Particular Object , hahaha serasa jadi bule lagi dah gw nya :P . Makna dari kepo sebenarnya banyak ingin tau . Sayang nya bukan dalam makna positif :P , di sini dapat di makna kan dengan orang yang terlalu banyak bertanya . bayangin ada orang asing yang nanya2 , "kamu dimana ? dengan siapa ? semalam berbuat apa ? udah makan belum ? udah minum belum ? tadi pagi minum nya berapa tetes ? terus ke sekolah pelajaran nya apa aja ? guru nya baik kagak ?  . Kayak gtu kan bikin orang lain kesel :P . Kenal aja kagak , tapi pertanyaan nya udah kayak bintang bertaburan di langit angkasa yang luas nan hitam . kalo raditya dika pasti udah muntah2 tuh ngeliat nya :P . And you know what ? Kayak nya gw sering banget dah jadi spesies yang satu ini . *huekk....

          Tapi saat ini secret admirer dan stalking sudah mengalami pelebaran dan penyempitan makna dah menurut gw (kayak balon aja dah kembang kempis :P ) . Sekarang sudut pandang nya bisa di lihat dari orang yang di kagumi . Kalo orang mengagumi itu ganteng , dan orang yang di kagumi nya suka . maka mau se stalking apapun sang pengagum tetep aja di sebut nya secret admirer :P . Dan kalo orang yang jadi secret admirer adalah orang yang jelek , menjaga jarak segimanapun tetep aja disebut nya stalker . ahahaha dunia memang tidak adil :P . dan kepo tetep aja menjadi sesuatu yang udik .. (mana ada seorang mata2 to the point mengintrogasi yang di mata2-i) .

       Dan gw ? Kayaknya gw sering ngelakuin ke 3 nya dah :P . ya secara muka gw tuh gak ganteng2 banget :P . Dan sial nya gw sering kelepasan ngeliatin muka orang yang gw suka dengan wajah bodoh sembari terpaku , tanpa sadar kalo orang yang gw liatin itu sadar :P . jadi tampaknya gw berbakat jadi stalker :P . walau sebenarnya gw bukan seorang psikopat cinta yang mendapatkan cinta dengan menggunakan metode2 yang ekstream :P . Dan kepo ? itu adalah bakat alam gw :P . setiap orang di sekitar gw itu penting , so gw selalu bertanya tentang apa2 tentang mereka . Itu salah satu cara gw untuk mengenal mereka lebih jauh . Walau akhirnya itu hanya membuat gw terlihat seperti orang aneh.. wkwkwkw :D .

Secret Stalk kepo . mungkin ini yang kita lakukan sebagai mata2 Indonesia version . Tapi carilah batasan mu sendiri . tak selamanya yang baik akan tetap baik , dan tak selamanya yang buruk akan tetap buruk . Keadaan selalu memiliki kendali atas pemikiran . Seperti halnya gw yang menulis post ini gara2 kebanyakan nntn FTV dan film2 tentang mata2 Hollywood hohohoho :P . liburan gw masih lama men.. *curhat selesai :P .

-Case Closed-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar