Minggu, 08 Januari 2012

Sepak terjang pak ultra

       Pagi ini gw kembali terpaku di layar kaca , selalu mengganti ganti saluran televisi yang ada . Semuanya gw liatin satu2 , namun tak ada yang menantang . hingga gw melihat seorang pria berpakaian norak , berwarna abu - abu dengan pola garis2 merah , memiliki sebuah lampu kecil di dada nya dan memiliki lampu taman sebagai matanya, dan meski dia hidup di darat dia memiliki sirip hiu di kepala nya . siapakah pria itu ? yaa itu adalah sang pahlawan kita ultraman .



       Sejauh yang gw inget , ultraman itu film udah jadul banget dah . mungkin dari jaman nya firaun masih suka main play station juga tuh film udah eksis di layar kaca . bahkan banyak banget variasi dari ultramen ini ; ada ultraman dyna , ultraman gaia , ultraman cosmos dan masih banyak lagi (kbtulan yang gw inget itu doang :P ) . ceritanya juga monoton , ada semacam organisasi dengan markas yang canggih berusaha untuk mengalahkan monster yang setiap harinya datang entah dari mana . tapi gak usah khawatir, monster nya setiap hari pasti muncul kok .. mungkin karna kota nya udah di kutuk sama tuhan kali ya.. ahahahaha *stupid face :P .
Ultraman gaia (kalo gak salah mah :P )

       Terlepas dari jalan cerita dan lain2 , seperti yang kita tau bahwa ultraman adalah film impor dari  jepang . dan yang paling menarik dari film impor adalah , film yang di import pasti akan menunjukan sifat atau karakter dari tempat asal film itu di buat . Gw baru ngeliat satu episode doang tadi pagi , tapi gw mulai berpikir beberapa hal . Di jepang sifat kepahlawanan seseorang itu sangat di hargai , gw langsung teringat akan "sucide squad" yaa sepasukan orang dalam misi bunuh diri dalam meredakan bahaya nuklir di jepang . kita bisa lihat bahwa di sana kata kepahlawanan bukanlah hanya sebuah omong kosong . dan mereka benar2 di hargai oleh warga jepang itu sendiri . buat gw itulah yang di sebut pahlawan . meski gak ada hubungan nya sama ultraman ya :P , tapi ultraman benar2 menggambarkan apa yang ada dalam karakter orang jepang .

       dan masih banyak lagi yang di gambarkan oleh ultraman . sifat pantang menyerah , walau lampu di dada nya udah kedap kedip (yang menandakan ultraman sudah kelelahan) tapi dia terus berjuang dan pada akhirnya musuh nya tetap terkalahkan . yaa, begitulah yang gw liat tentang orang jepang , mereka akan berjuang sampai mereka berhasil . mereka memiliki kehormatan yang tinggi . bahkan ketika mereka merasa gagal atau kehormatan nya tercoreng mereka lebih memilih untuk mati dan ber seppuku (kalo gak salah sih begitu :P) .

        yaa. kalo gw liat sih ultraman berbicara banyak hal tentang jepang . dan begitu juga serial2 jepang yang lain , misalnya saja one piece dan naruto . kalian pasti tau kan bagaimana karakter2 utamanya selalu berkorban untuk orang2 yang mereka cintai ^_^ . Selama indonesia hanya bisa menyuarakan karakter indonesi dari iklan2 "visit indonesia" , maka orang2 jepang sudah mampu menyuarakan nya melalui serial2 tv yang telah eksis sejak dulu kala .

        ultraman memang selalu terbang dengan gagah . tak ada musuh yang tidak bisa di kalahkan nya . dan bukan hanya sekedar hiburan , ultraman juga memberi kita pelajaran . kepahlawanan , pantang menyerah, kemanusiaan, kedamaian dan cinta .

pahlawan adalah orang yang mampu berkorban untuk orang lain , bukan untuk mati konyol karena demonstrasi dan bukan saling serang untuk meninggikan nama suatu golongan dan institusi . tapi berkorban untuk bersatu untuk menolong sesama . terdengar ke kanak2an tapi kita telah memiliki pahlawan kita sendiri2 . dan akan tiba saat nya kitalah yang akan menjadi pahlawan bagi orang2 yang kita cintai .

walau kita tak akan se kuat ultraman.. tapi tetep.. Be a Hero...
-Case Closed-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar