Minggu, 01 Januari 2012

2011 dan apa yang gw lihat

        "Gmana sih tahun 2011 lw ?" . Pertanyaan standart yang tampaknya cukup sering di lontarkan di awal pergantian tahun . Berkali kali gw denger kata2 itu di radio bandung , di forum2 internet , di tv lokal nasional dan internasional (ngibul abis tv internat nya :P) . Yaah, walau semua kata2 nya di ucapkan dengan kata yang berbeda tapi inti nya kurang lebih lah . Trus, kalo di tanya sama pertanyaan itu gw harus jawab apa dong ? :P

          2011 di mata gw tuh rada2 suram ya -,- . Itu tuh tahun kegelapan di hidup gw dah . Gw masih belum bisa mengingat tahun yang lebih buruk dalam hidup gw selain tahun ini . walau memang setiap hari nya di isi duka canda tawa gundah gulana galau dilema , tapi rasanya tahun ini adalah tahun yang sakit namun penuh ke banggaan :P

          Lihat tahun ini , di tahun ini gw yang umur nya masih berkisar antara 17 tahun dan 16 tahun harus menempuh UN yang menerapkan sistem baru yang cukup mengerikan bagi para pelajar amatir seperti spesies gw ini . no more ujian ulang men , di banding tahun yang sebelum nya yang masih menerapkan ada ujian ulang bagi yang belum menang undian :P . gw jalani bulan2 yang penuh darah dan penuh nanah itu dengan penuh perjuangan . sampe tidur malem aja gw nyenyak kepikiran fisika kimia mulu.. ahaha :P :D . pengorbanan besar adalah kemenengan besar.. pada akhirnya gw berhasil lulus UN ,walau dengan nilai paling kecil di antara teman2 gw.. ahahaha >,< tapi gw tetap bangga sama apa yang telah gw perjuangkan .

           UN bukanlah satu2nya dinding yang harus gw panjat di 2011 . karna SNMPTN adalah dinding yang sebenarnya . saran gw buat para anak kelas 12 yang lagi belajar SNMPTN tuh cuman satu , pura-pura mati men (raditya dika abis dah :P ) . gmana lw bisa hidup dalam dunia yang isi nya kayak lw lagi di kejar2 kumpulan soal yang pada berteriak "bahas gw... bahas gw... " . pengen gw obrak abrik terus gw bakar dah tuh kumpulan soal :P . disini gw harus bersabar dah . cobaan hidup men , SNMPTN itu ngerubah hidup lw :P .

         Singkat cerita gw berhasil masuk salah satu PTN di bandung (yaa, sonoan dikit lah dari bandung :P ) . Tapi itu awal penderitaan gw yang baru :P . yess, it's time for laporan praktikum . begitu berurusan sama laporan praktikum , lw gak bakal bisa tidur men ... tiap malem , yang lw kerjain bakalan cuman duduk pahit di depan tumpukan kertas HVS A4 sambil membuat ukuran margin top dan lain2 menjadi 4x4x3x3 dan dengan spasi se lebar 1,5 secara manual. dan lw bakalan menulis puluhan kertas itu dengan hasil praktikum lw yang perhitungan nya banyak banget.. sumpah gw kagak boong.. lw bakalan mati kalo ngolah perhitungan nya cuman make kalkulator doang :P . dan semoga ALLAH mengampuni dan memberi hidayah pada siapapun orang yang menciptakan Ms.excel :P .

           kalo hanya berbicara soal pelajaran pelajaran dan pelajaran , memang akan selalu terlihat sulit . bagaimana kalo dari sisi sosial? Tahun 2011 adalah tahun dimana gw kehilangan orang yang paling gw sayang dan yang paling mengerti gw (gw galau men :P ) . yess, that's my best friend ahaha T_T . faktanya gw gak kehilangan dy seutuhnya . Tapi berhubung tahun 2011 ke bego-an gw lagi klimaks2 nya . maka gw telah menyakiti dy dengan tangan gw sendiri.. yes.. seandainya dy tahu seberapa berharga nya dia dalam hidup gw . ahaha.. sampe sekarang gw masih gak punya muka bwt ktemu sama sahabat gw yang atu itu . Setidaknya gw udah berubah.. Dan walau tanpa kata2 , sahabat gw udah banyak mengajarkan gw sesuatu yang berharga . bahkan sampai akhir . dia terus mengubah hidup gw menjadi sesuatu yang baik ..^_^ . so 2011 adalah dimana gw melakukan bunuh diri secara sosial :P .

           2011 adalah tahun dimana gw harus terjatuh dan terbanting dengan amat keras.. namun itu awal kebangkitan gw sebagai manusia yang lebih dewasa . kenangan tak akan pernah hilang .. dan perubahan adalah keputusan . itulah alasan kenapa kita mesti belajar dari masa lalu.. dan memperbaiki diri ke depan nya  ^_^ . jadikan 2011 sebagai pelajaran dan 2012 sebagai perbaikan . walau berat  , toh tahun itu sudah lewat, dan gw menjadi pribadi yang lebih baik di saat ini . Gw masuk perguruan tinggi negri , tangan gw udah terampil bikin laporan praktikum , pengetahuan gw tentang Ms excel bertambah , dan sebagai manusia gw udah gak berengsek lagi >,< . itulah point nya.. Tahun baru adalah perubahan.. walau itu hanya sekedar status .. dan hanya diri kita yang bisa memutuskan untuk berubah. :)

-case closed-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar