Jumat, 30 Desember 2011

science tour unpad jatinangor with meg

        Gw seakan buta terhadap sesuatu yang selalu berada di depan mata gw.. :p . beruntung pagi itu teman gw sie mega berinisiatif buat ngajak gw untuk hunting foto di sekitar UNPAD . awalnya hanya sekedar iseng, cman pingin menunjukkan indah nya UNPAD kepada adek2 kelas nya sie mega betapa besar dan bagus nya UNPAD , yang tanpa gw sadari gw pun malah ikut turut terpukau akan keindahan kampus yang berada di pinggiran sumedang ini (jatinangor) . jadi setidak nya gw punya oleh2 beberapa foto untuk di bawa ke Bogor .

Mobil baru mega.. wkwkwkw :P :D
         seperti yang kita semua tau, bahwa unpad memiliki wilayah yang cukup luas . di dalam nya ada berbagai tempat dan fakultas yang menarik untuk di kunjungi. ^_^ . gw dan mega pun memulai perjalanan dari gerbang baru unpad , yang entah kenapa justru terletak di belakang unpad . kami memulai perjalanan kira2 pukul 09.00 WKE (Waktu Kosan Ega ) . dan kami memutuskan kalau pagi itu kami hanya mengelilingi daerah di jalur ipa saja ^_^ .

ini adalah hasil dari science unpad jatinangor tour kami.. ^_^



FPIK
pertama kali kalian memasuki gerbang baru unpad , fakultas pertama yang kalian akan lihat adalah Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan atau disingkat FPIK (fak gw nih.. ahaha ^_^) . terkadang di mata kalian perikanan adalah suatu bidang yang cukup tabu untuk di minati . tapi jangan salah, di FPIK kalian bakal dapet berbagai macam ilmu yang mampu menunjang jiwa wirausaha kalian.. jangan ragu deh milih FPIK kuliah nya asik . dan ilmu yang kita dapet , bisa kita manfaatkan untuk memajukan indonesia dalam bidang perairan , yang kita sendiri tau bahwa indonesia adalah negara yang sangat berpotensi akan hal itu ^_^ .
Gedung Dekanat FPIK
FMIPA
Dari fpik kita pun pergi ke bagian PPBS (Pusat Pelayanan Basic Science) untuk me markir mobil kita. dan tak jauh dari PPBS kita akan menemukan salah satu fakultas yang besar yaitau fakultas matimatika dan ilmu pengetahuan alam, atau di singkat dengan FMIPA . sesuatu yang gw pikirkan tentang FMIPA adalah di dalam nya terdapat orang2 pintar yang akan menyelesaikan segala masalah dengan rumus2 yang entah datang dari mana , dan mereka mampu melakukan itu dengan mata tertutup :P . Bagi lw yang berminat dalam bidang matimatika , biologi , fisika , kimia , dan statistika . mungkin FMIPA adalah pilihan yang tepat untuk memper setress anda . emm maksud nya menambah ilmu dan keminatan anda ^_^ .
dekanat FMIPA

gedung jurusan matimatika

gedung jurusan statistika

gedung jurusan fisika

jalan di sekitar FMIPA
FAPERTA
Masih berdampingan dengan FMIPA , FAPERTA juga memiliki gedung yang cukup banyak . Jujur aja yaa, menurut gw komplek fakultas terbaik di unpad adalah komplek nya FAPERTA . entah kenapa gw seneng aja liat tata ruang nya. nah bagi lw yang tertarik dengan bidang pertanian , faperta adalah pilihan yang amat tepat . dan gak perlu khawatir dengan lab nya nih fakultas . unpad punya tanah yang amat luas untuk menunjang praktek lapangan di fakultas ini . dan fakultas ini sudah cukup berkompeten untuk bersaing dengan fakultas dari univ2 lain nya :D .
sawah depan pertanian (atau arboretum ya? :P)

gedung budidaya pertanian


FAPET
Fakultas Peternakan masih berada berdampingan dengan Faperta . kalo di lihat dari jalur barat . faperta terlihat indah di pandang . dengan sebuah taman yang di pagar , dan ada beberapa kancil (kayaknya sih.. kan gw bukan anak fapet >,<) yang berkeliaran di kandang itu , pokok nya keren deh . bagi yang bercita2 jadi peternak handal , fapet unpad pasti dapat mengantar kalian menuju cita2 tersebut . dan gak usah khawatir, prospek kerja ke depan nya bagus kok.. ^_^
fakultas peternakan

kancil or kijang or rusa :P

gedung Fapet

FTIP
Fakultas teknologi industri pertanian terletak di antara FPIK dan FAPET . dilihat dari bentuk gedung , tampaknya FTIP dan FPIK adlah merupakan fakultas yang kembar . yaa, bentuk gedung nya hampir sama . dan sama2 hanya memiliki 2 jurusan . bagi kamu yang tertarik di bidang teknologi pertanian , FTIP sangat bisa di andalkan di bidang nya . terbukti dengan akreditas "A" di kedua prodi nya . dan di mata gw, anak FTIP tuh pinter2 karna selalu berubungan sama yang namanya teknologi dan pertanian . bayangin aja, mereka bisa menggabungkan sesuatu yang tradisional dan sesuatu yang moderen .bahkan tanaman pun bisa di hack yaa.. ahaha ^_^
taman depan FTIP

gedung FTIP

FTG
Fakultas Teknik Geologi . fakultas yang tampaknya cukup di segani di unpad (ospek nya men.. >,<) . yaa entah kenapa biasanya mahasiswa FTG adalah seorang laki2 berbadan tegap dan kekar dan penuh dengan kharisma . dan mereka biasanya mengenakan jaket berwarna oranye dan tetap tidak mengurangi kharisma nya :P . buat cwo2 jomblo gak laku , bisa masuk nih fakultas buat menaikan harga diri menjadi cwo tulen ahahaha :P .walau tampang sangar2.. tapi orang nya ramah2 kok :D . bagi lw yang tertarik kerja lapang yang berhubungan dengan geologi dan pengen terlihat keren ,  masuk lah ke fakultas ini . pasti asik ^_^ . 
fakultas teknik geologi

gedung FTG
FARMASI
Fakultas Farmasi . kalo ini ceesan nya FK kayaknya . Dokter ngasih resep lalu apoteker lah yang bertindak selanjut nya :D . ahaha salah satu fakultas favorit di unpad ini memang bagus, terbukti dengan banyak nya mahasiswa dari luar negri (gw berani bertaruh kalo itu warga negara dari india :D ) yang belajar di sini . dan buku teks book nya itu loh.. pada tebel2 parah gan.. ahaha :D . bagi kalian yang pada pengen jadi apoteker dan berurusan sama obat2an.. gw yakin farmasi unpad adalah pilihan yang amat tepat.. ^_^
fakultas farmasi

PSIKOLOGI
Psikologi sebagai ilmu pengetahuan yang menggunakan perilaku dan kejadian lain untuk memahami proses dalam diri manusia yang menyebabkan manusia dan anggota kelompok lain bertingkah laku. ya kira2 begitu lah yang tertulis di salah satu sumber :P . gw jarang banget ke fakultas ini , jadi gak begitu tau sesuatu tentang psikologi ini . yang bisa gw kasih tau, psikologi unpad adalah salah satu fakultas psikologi yang paling di minati di indonesia . dan berbeda dari psikologi yang lain, psikologi unpad adalah psikologi yang ber basis IPA dan bukan IPS seperti fakultas psikologi yang lain nya ^_^ .
fakultas psikologi
FKG
Fakultas Kedokteran Gigi tuh letak nya paling deket sama gerbang lama unpad yang itu berarti letak nya sangat2 strategis ahaha (deket mana-mana gtu :P ) . biasanya ya yang kuliah di sini tuh cwe2 cantik semua . ahaha calon2 menantu idaman dah kayaknya , udah mah cantik , pinter pula.. hihi ^_^ . nah bagi lw2 semua yang berminat ngutak atik gigi orang .. maka FKG adalah pilihan yang tepat ^_^ . buat yang cwo2 kalo mau cari pacar cari nya di sini aja.. ahaha ^_^
fakultas kedokteran gigi

FK
Fakultas Kedokteran , ahaha ini dia jawara nya di unpad . coba lw lewat di depan kedokteran , mobil2 yang harganya gak sembarangan tuh biasa nya ter parkir rapih di depan gedung nya . dan mahasiswanya adalah orang2 ber otak encer yang mampu mencerna buku2 yang tebel nya udah kayak sound yang ada di ruang tengah di rumah gw :P . peminat FK unpad pun berasal dari pnjuru indonesia dan bahkan orang2 dari negara lain ^_^ . biasanya mahasiswa nya pada kelihatan bersih2 dan gak kayak gw yang kumel abis :D
Fakultas Kedokteran

          yaah itulah hasil keliling kami yang cukup melelahkan . tapi dengan melakukan itu akhirnya mata gw terbuka . kalau unpad itu gak sekecil yang gw kira . kampus ini penuh keindahan bahkan banyak hal2 unik yang gak bisa kita dapatkan di kampus2 yang lain nya . dan buat temen2 gw yang masih kelas 12 , gw saranin masuk unpad deh . gak bakalan nyesel kalian masuk ke sini ^_^ .

U N P A D.. U N P A D.. unpad unpad unpad unpad kita bersatu ^_^
jaya terus UNPAD :D

-Case Closed-



6 komentar:

  1. waw kren kang,
    saya akan masuk UNPAD nanti,
    sedikit saran kasih cerita dan foto-foto fakultas yang ilmu sosial juga kang biar lebih lengkap..

    BalasHapus
  2. WOW saya minat masuk FTG Unpad. emangnya ospeknya kenapa ya?

    BalasHapus
  3. FTIP almamater tercinta... :)

    BalasHapus
  4. Hihihi.. jadi ga sabar nih ke unpad..
    BTW aku calon maba unpad jurusan perikanan
    salam kenal ya

    BalasHapus
  5. Hihihi.. jadi ga sabar nih ke unpad..
    BTW aku calon maba unpad jurusan perikanan
    salam kenal ya

    BalasHapus