Sabtu, 24 Desember 2011

Realita buku tulis biru

       sebuah buku.. kumpulan dari lembar lembaran yang di beri jilid, ataukah kumpulan lembar2 suci bergaris dengan garis2 indah di dalam nya, atau mungkin kumpulan kertas terkutuk yang di benci oleh anak2 bodoh di negriku dan di negri orang lain..

        apapun itu.. sebuah realita tidak akan mengubah nasib sebuah buku tulis bersampul biru itu ,tergeletak di tengah kamar, dan tak ada seseorang pun peduli terhadap nya . hanya itu , dengan sampul polos nya dy me mamerkan ke bersihan nya.. seakan tak tersentuh sedikit pun oleh seorang manusia .

         haha.. harus berkata apa aku pada buku polos itu supaya dy bisa tertawa bahagia .. menari riang.. dan merasa hidup . sesungguh nya aku benci pada buku itu , tapi aku tau, buku itu pasti sedang menangis tersedu .. menanti seseorang datang padanya dan menuliskan sesuatu di lembar2 nya yang bersih . konyol pikir ku.. knapa dia harus berteriak senang ketika orang2 pintar itu mengoleskan tinta2 hitam ke tubuhnya .
mengotori tubuhnya .. membuat nya terlihat usang..
apa yang sebenarnya buku usang itu ingin kan .

            lalu buku itu berteriak padaku , "hei orang bodoh, datang dan tuliskan sesuatu padaku.. aku ini sebuah buku . sesuatu yang paling membahagiakan aku adalah saat ada orang2 menuliskan suatu ilmu padaku. menjadikan aku sesuatu yang berguna.. bukan sebuah kertas omong kosong yang tergeletak di tengah ruangan seperti saat ini . " , lalu aku mulai berfikir bahwa itu adalah hal yang masuk akal . bagaimana aku bisa membiarkan buku bodoh itu bergelimpangan tak berarti di lantai .

             sesuatu akan terus ada saat mereka merasa berguna.. walau harus tersiksa dan di kotori.. saat kita berguna bagi orang lain.. kita akan tersenyum indah . dan buku bodoh itu mengajarkan aku tentang ke ikhlasan . bagaimana sesuatu yang indah rela menjelma menjadi sesuatu yang terlihat lebih buruk .. demi bisa berguna bagi sesuatu yang lain .. haha.. ini bukan filosofi , ini adalah sebuah pelajaran dari buku biru bodoh ..

            mungkin terkadang kita sebagai manusia harus memiliki semangat buku tulis.. berkorban demi orang lain.. dengan senyuman.. dan menjelma menjadi sesuatu yang yang berguna.. ^_^

sesuatu yang bodoh, tapi terasa indah.. itulah "berkorban" . :)

dan pada akhirnya buku itu menari riang.. karna aku harus menulis kan prosedur dan teori dasar tentang kimia ke dalam buku bodoh itu.. hahahaha >,< hellyeah kimia :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar