Sabtu, 24 Desember 2011

hidup

          hidup itu yang katanya rumit.. ? . huff.. haha apa benar memang harus begitu keadaan nya ? .. atau itu hanya sebuah omong kosong dari orang2 yang sempat ber putus asa dan takut menghadapi kehidupan.. ? .

okeh.. gw sbagai orang yang pernah jatuh dan berputus asa sadar betul kenapa pemikiran2 itu sering muncul dalam benak seseorang .
bagi kalian yang pernah merasakan pahit nya suatu masalah mungkin sering terlintas juga pemikiran2 kyk gini . :D

             hidup.. gw pikir itu suatu terjemahan yang sederhana.. hidup itu adalah "masih ada, terus bergerak, dan bekerja sebagaimana mestinya " tuh terjemahan gw dapet dari kamus yang super tebel yaitu kamus kita KBBI :P . yaah.. percaya gak percaya.. tapi mungkin itu juga lah yang selama ini gw yakinin di dalem hati gw . mungkin tujuan pemikiran gw dan pemikiran sang pembuat kamus itu adalah sesuatu yang berbeda.. tapi apa yang ingin gw tulis adalah hal yang sama :D .

              Hidup itu.. masih ada.. itulah yang gw slalu pikirkan .. percayalah kawan.. kita baru bisa di anggap hidup begitu ada yang namanya pengakuan dari yang lain nya .. kita hanya bisa menjadi se enggok tulang berbalut daging yang bodoh..
kita harus membuktikan pada orang lain.. bahwa kita itu ada.. bahwa kita masih berdiri disini dan bukan hanya sekedar berdiri.. sehingga orang2 di sekitar kita melihat ke arah kita sembari tersenyum.. saat itulah gw merasa benar2 hidup.. saat orang lain masih bisa tersenyum saat kita hadir di antara mereka.. ^_^

              Hidup itu.. bergerak...gak statis.. dan itu juga lah yang selalu gw pikirkan... okeh.. gw berbicara disini jga berbicara sebagai orang yang cukup pemalas.. tapi bukan gerak2an seperti olahraga yang gw maksud.. hidup itu bergerak.. melakukan perpindahan.. melakukan GLB , GLBB, dan terkadang melakukan gerak jatuh bebas..  ahaha.. terkadang mungkin kita harus mengeluarkan energi.. agar nasib kita memiliki percepatan yang tinggi.. dan bukan merupakan perlambatan (GLBB) .. atau terkadang kita memperoleh suatu keberuntungan yang tiba2.. sehingga nasib kita bisa melaju cepat tanpa kecepatan awal (GLB ) .. namun hati2 pada yang terakhir.. karna nasib kita bisa tiba2 jatuh tanpa ada peringatan apapun.. dan terkena cobaan yang berat dari allah (Gerak jatuh bebas ) ..
haha gw gak ngerti banyak soal fisika.. dan mungkin itulah kenapa gw juga gak ngerti banyak soal kehidupan,, tapi itulah hidup.. ^_^


                 Hidup itu.. bekerja sebagaimana mesti nya..hal ini juga lah yang selalu kepikiran.. seandainya hidup itu adalah sebuah permainan.. maka semua akan terlihat mudah.. tinggal masuk kan cheat.. maka permainan akan tamat dalam sekejap mata.. :P
tapi tidak.. tak ada yang bisa mencurangi kehidupan.. hidup diciptakan dalam keteraturan.. keadilan.. . okeh.. mungkin banyak kalian yang hidup di indonesia bisa berkata.. "tapi banyak yang bisa mencurangi keadilan.. " . sadarlah yang bisa mereka curangi itu hanya keadilan.. tapi mencurangi hidup.. ? pikir sekali lagi.. semua berjalan sesuai takdir, dan memang begitulah seharusnya hidup berjalan.. melakukan keburukan, maka keburukan lah yang datang .. melakukan kebaikan, maka kebaikan lah yang datang..
semua berputar2 seperti piringan secchidisk .. dalam hitam dan putihnya saling bergesekan dan saling mempengaruhi.. :)

dan gw.. tetaplah hanya seorang bocah 18 tahun yang sok tahu .. gw disini blum pernah tau apa arti hidup yang sesungguhnya.. masih terlalu muda untuk bisa melihat kenyataan .. tapi apa itu menghalangi kita untuk berfikir.. ? :)

saat mata mu masih tertutup.. maka gunakan tangan dan pikiran mu untuk meraba.. maka kau akan tau sedikit gambaran tentang apa yang hendak kau hadapi.. :)
jadi hidup itu rumit gak sih.. ? buat gw hidup itu simpel.. tapi menjadi hidup.. itulah yang rumit.. :)

maka jadilah yang terbaik kawan.. dalam setiap hal..
kalo kita bisa lebih baik.. ngapain kita diem.. iya nggak.. ? :))



info : bagi yang gak tau secchidisk itu apa ? . itu adalah alat buat ngukur transparansi air laut gtu deh.. mungkin bwt tau jarak pandang kali yaa.. :P . bentuk nya biasanya kayak piring, warna nya hitam putih.. dan kayak yin dan yang gitu deh.. :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar