Senin, 16 Januari 2012

harusnya memang lebih dari sekedar lagu .

        Yess.. hari ini gw memfosil lagi di rumah . Terperangkap bersama 1 laptop ,1 tv , 1 gitar dan 1 HP . HP gw sepi .. kagak ada sms kagak ada telpon dan tak ada alarm . mari kita beralih ke TV , channel tv kagak ada yang bagus euy.. sinetron kabeh -,- . Gitar ? ahaha.. capek ahh.. mending kalo gw jago main nya.. :P gw main lw pada tutup telinga tuh langsung kayaknya . Tampaknya laptop adalah pilihan yang tepat deh.. bisa ol sambil dengerin lagu gitu gw nya :D . Dan tentu saja bisa ngebuat postingan ini ^_^ .



        Sebagai seorang akademisi yang baik , gw gak mungkin dong asal milih lagu . Lagu yang ngetren sekarang tuh emang kebanyakan galau2an semua . Tentang cinta , penghianatan dan kesetiaan . Mau muntah gw rasanya dengerin lagu2 yang begitu semua *Padahal mah demen banget dengerin kayak gtuan >,< . sebagai seorang mahasiswa gw harus mendengarkan lagu2 yang mendidik tentunya . sulit sebenernya :P . Tapi gw menemukan satu lagu yang cukup mendidik . Yaitu Gita Gutawa  dengan lagu nya yang berjudul "parasit" . Pada tau semua kan lw lagu nya ? :D

        Kenapa ? Kalo ditinjau dari judul aja udah IPA banget tuh lagu nya .. "parasit" . Dari judul udah langsung merujuk pada pelajaran biologi tentang simbiosis . Seperti yang kita tau simbiosis itu ada 3 ., yaitu mutualisme komensalisme dan parasitisme . Dan gita gutawa terinspirasi dari jenis yang ke 3 . yaitu simbiosis dimana satu pihak di untungkan dan satu pihak yang lain di rugikan . Mungkin si GG ini ingin mengajarkan kita semua tentang indah nya biologi ya.. ahaha bagus bagus.. :D

        Gak sampe disitu aja . Dari lirik juga udah sangatlah mendidik sekali . "Petir membangunkan ku , dari mimpi buruk ku , selama ini kuhanya terperangkap dalam medan magnet mu" . Kalo ada orang bego lagi ngedengerin nih lagu . gw yakin dia langsung googling di internet .. orang nya langsung buka www.yahoo.com , dan di kotak search nya dia ngetikin google , klik google nya , dan dari google baru dia ngetikin istilah "petir" di kotak pencarian *tenang2.. bego bisa sembuh kok :P . Dari situ orang2 bisa tau kalo ternyata bunyi petir berasal dari udara yang berada di sekitar petir yang tiba2 menjadi panas dan bertemu dengan udara dingin . hal itu menyebabkan suatu getaran yang akhirnya menyebabkan suara meng-gelegar yang akhirnya membangunkan sang Gita Gutawa dari tidur nya :P . Belom lagi ada adegan dimana Gita terperangkap dalam sebuah medan magnet . Medan magnet adalah area di sekitar magnet dimana jika ada benda diletakan di sana , akan terpengaruh oleh gaya magnet dari magnet tersebut . Itulah mengapa Gita tidak bisa pergi menjauh , karna dia di pengaruhi oleh magnet nya si "mu" itu :P :D

       Sampe di reff nya juga banyak istilah2 yang apabila orang awam yang ngedenger , mereka bakalang nge googling di yahoo . Ada hiportemia , gurun sahara , dan juga antartika . Kayaknya nih lagu mencangkup pelajaran IPA dan IPS . karna sampai geografi dia ungkapkan di lagu ini.. luar biasa sekali sahabat saya yang super.. :P . Tapi tau apa yang gw kesel dari lagu ini ? karna lagu ini tetap menambahkan unsur cinta2an ke dalam nya.. *tak bisakah orang indonesia hidup tanpa menggalau ? >,<

       Oke2.. pada dasarnya lagu indonesia 90% nya memang tentang cinta . para musisi , gw mohon.. jangan jadikan "cinta" sebagai ideologi kalian . gw disini Ega Adhi Wicaksono menyatakan muak melihat lagu2 indonesia jaman sekarang *tapi tetep gw dengerin juga sih..ahahaha :D . yaa maksud gw coba ubah dikit lah pola pikir kalian.. :) . masa musik aja masih ikut tren .. -,- . yang menarik dari musik adalah , saat lw memainkan nya maka lw akan bisa menjadi diri lw sendiri ^_^ . kalo gaya lw masih ngikutin tren .. tema2 lagu lw masih ngikutin tren .. terus mana diri lw ? karakter lw yang harusnya lw tuangkan dalam lagu.. . Lagu cinta melulu.. kelak gw akan menangis mendengar musik kalian.. bukan karna terharu akan kata2 puitis di musik kalian . Tapi atas mati nya karakteristik musik indonesia . *sok iye banget dah :P

         Buat Gita Gutawa . setidaknya lw bisa mengajarkan beberapa istilah keilmuan :P . karna jujur , gw tuh belajar parasit pertama kali di kelas 3 SD dan gw baru mengerti di SMP . maklum , waktu SD tuh gw termasuk orang paling tolol di kelas.. wkwkwkw :P .*sekarang juga masih sih.. ahahaha :P :D

         Jadikan lebih dari sebuah lagu . Buat itu menjadi sebuah pelajaran . Buat itu menjadi sarana untuk kita bersatu padu membentuk masyarakat yang kuat dan berkarakter .. karna menurut gw .. musik sudah menjadi sarana kontrol sosial di masyarakat . jadikan indonesia lebih berwarna dengan musik2 kalian semua ^_^

*gw curiga kalo gw baru nnton TV one , masalahnya kenapa gw kembali menjadi sok nasionalis .. :P

-Case Closed-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar