Minggu, 12 Februari 2012

Buat gw.. ini adalah tentang cinta dan kasih sayang.. :P

        Ini dia.. tibalah kita pada bulan February.. bulan di mana para media massa menggembar gemborkan  tentang bulan yang penuh cinta.. Bikin gw mau muntah tau gak lu.. :P dimana2 terpampang kata2 seperti "special valentine" dan kata2 lain nya yang membuat gw bertanya tanya . Apa sih spesial nya hari valentine ? Bikin gw geli tau gak . Ngebela belain beli kado buat pasangan kita .. mending kado nya cuman coklat doang :P Gw pernah dulu beli majalah pulsa .. disana ada artikel yang berbunyi "handphone yang cocok untuk kado valentine" . Mimpi apa gw mau2 nya ngadoin handphone cuman gara2 hari valentine .. buat ulang tahun aja gw cuman ngadoin gantungan konci .. tiba2 ada yang menganjurkan ngebeliin handphone buat valentine an .. nggk deh makasih . :P



        Valentine setau gw biasa di sebut dengan hari kasih sayang (ciiaelah.. gw galau nih kalo udh menyangkut kasih sayang :P ) . Tapi kasih sayang di sini biasanya lebih di tujukan kepada pacar dan kepada istri .. kebudayaan kayak gini kalo gak salah bermula pada kebudayaan romawi .. Dimana dulu romawi pernah di pimpin oleh seorang pemimpin jahat dan tirani (sound effect : jreng jreng jreng jreng .. :P ) . sang pemimpin kejam itu berambisi memiliki kekuatan militer yang amat besar.. namun sialnya .. sudah sifat manusiawi dari manusia kalau meninggalkan orang2 yang di cintai untuk menjadi seorang prajurit perang adalah hal yang berat . jadi kebanyakan para laki2 yang sudah menikah pada saat itu memutuskan untuk tidak mengikuti militer . So pemimpin tirani itu membuat sebuah kebijakan yang sangat jahat .. dia melarang pernikahan terjadi di antara rakyat2 nya .. Jujur itu kebijakan ter tolol yang pernah gw denger.. :P gimana tuh negara bisa ngelanjutin keturunan kalo kagak boleh nikah :P . Dan setelah gw sadar bahwa yang di larang adalah pernikahan .. mungkin yang di boleh kan adalah perkawinan .. so mungkin pernikahan gak boleh . dan perkawinan di boleh kan .. oke raja tirani you are so genius .. wkwkwkw ^_^ :P .

Tapi bagi anda yang ingin menikah pada saat itu . Anda tidak perlu khawatir.. :D karena ada seorang pendeta yang menentang kebijakan itu.. nama pendeta itu adalah Saint Valentine .. jadi sang Saint biasanya menikahkan orang2 secara sembunyi sembunyi .. seperti jasa pernikahan ilegal gitu deh .. tapi bukan buat mencari uang . Tapi untuk menyatukan cinta cinta yang terpisah .. ciaelaahhh.. (galau lagi dah gw :P ) . Singkat cerita sang pemimpin tirani mengetahui kegiatan Saint valentine yang ilegal itu ... dan Saint valentine pun akhirnya di jatuhi hukuman mati . Dia di penggal pada tanggal 14 february pada tahun 270 masehi . Dan mati lah sang pejuang cinta tersebut .

      So .. untuk menghormati jasa Valentine , maka ditetapkanlah tanggal 14 february sebgai hari kasih sayang .. that's the point . kita merayakan hari kasih sayang tepat dimana seorang pendeta telah di hukum mati .. dengan tujuan untuk menghormati pendeta tersebut . Jadi beberapa dari kita selalu mengatakan bahwa merayakan hari valentine itu haram dan gak boleh dan sebagainya :P . Kalo udah kayak gini gw mulai males dah .. masalah nya kalo udah gini biasanya orang2 pada berantem.. bukan bermaksud sara dan lain2 tapi fenomena nya adalah seperti itu .. beberapa orang menyatakan bahwa valentine day itu haram .. dan sebagian menyatakan valentine itu boleh .. .  Gw kan jadi ngerasa jadi orang tolol disini . Yang lain pada asik berdebat . Dan gw cuman duduk disini , dan menulis blog gw dengan postingan gak guna :P .. karena jujur gw gak ngerti apa sih yang orang2 perdebatkan ?  Yaudah sih.. Valentine aja pake pada berantem .. Toh ini hari kasih sayang kan ? kenapa jadi bahan buat berantem ..  Berhubung gw orang yang gak mengerti islam secara mendalam , maka gw gak berani berkata apa2 tentang fenomena bodoh kayak gini -,- . gw takut pendapat gw salah di hadapan akidah gw men .. :P . Yang jelas yang gw pandang sekarang adalah bahwa di hidup gw gak ada hari Valentine .. yang ada adalah hari kasih sayang .. :P :D

         gw gak pernah tau Valentine itu boleh atau nggak .. dan gw emang gak peduli :P . Tapi gw selalu percaya kalo yang namanya Kasih Sayang itu gak akan pernah salah . Mungkin gak pantas kalau mengatakan bahwa hari kasih sayang adalah 14 february .. karena gw mengasihi dan menyayangi orang yang gw cintai di setiap hari nya . Setiap hembusan nafas gw, setiap langkah gw . Gw gak pernah ingin berhenti bersyukur atas orang2 yang Allah kirimkan buat gw.. yang sayang sama gw..dan gw sayangi.. ^_^ . Dan gw memperingati tanggal 14 february ini sebagai metode untuk mengingatkan gw untuk bersyukur ketika gw udah mulai lupa bahwa kalian masih ada disini untuk menyayangi gw , dan gw sayangi :P :) . Percaya atau tidak.. terkadang gw memang merasa sendirian .. tapi gw selalu percaya kalo lw semua masih ada buat gw .. :) . Walau gw bukan seorang yang sempurna .. Gw selalu berterima kasih atas hadir nya kalian di hidup gw.. ^_^ . Gw selalu akan menyayangi kalian.. :)) .


-Case Closed-

2 komentar:

  1. bener bangrt tuh ka ahahahha mau maunya beli kado mahal bwt pacar :P mending langgeng klo ptus untung di dia rugi di kita#perhitungan wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  2. wahahaha.. bgitulah syif.. hihihi ^_^

    BalasHapus